Ibu di Bantul Tewas Terlindas Truk usai Senggol Knalpot Motor Lain

Kuntadi, Trisna Purwoko ยท Rabu, 04 Desember 2019 - 17:30 WIB
Ibu di Bantul Tewas Terlindas Truk usai Senggol Knalpot Motor Lain
Kecelakaan terjadi di Bantul, Yogyakarta, Rabu (4/12/2019) pagi, korban tewas terlindas truk. (Foto: iNews/Trisna Purwoko)

BANTUL, iNews.id - Seorang ibu tewas terlindas truk tangki pengangkut BBM di Kecamatan Pandak, Kabupaten Bantul, Yogyakarta, Rabu (4/12/2019) pagi. Jasad korban sempat terseret sejauh 10 meter.

D (35), warga Dusun Pijenan, Desa Wijirejo, Kecamatan Pandak, Kabupaten Bantul meninggal dunia akibat luka parah di bagian kepala dan tubuh usai terlindas truk tangki yang melaju dari arah berlawanan.

Menurut salah satu saksi, Haryono, kecelakaan bermula ketika D mengendarai sepeda motor dengan nomor polisi AB 2285 GB dari arah barat. Saat di lokasi kejadian, tiba-tiba sepeda motor yang berada di depannya mengurangi kecepatan karena ada lobang di tengah jalan.

“Akibatnya, roda depan sepeda motor korban menyenggol knalpot kendaraan di depannya. Korban lalu terpelanting dan jatuh ditengah jalan,” katanya.

BACA JUGA: Diduga Mengantuk, Pengendara Mobil Sedan Tabrak Separator Busway saat Menuju Reuni 212

Pada saat bersamaan, sebuah truk tangki pengangkut BBM bernomor polisi E 8716 YA melaju dari arah sebaliknya. Karena jarak yang cukup dekat, sopir tak bisa menghindar dan korban langsung terlindas roda belakang truk.

“Truk sudah berjalan pelan, tapi sudah tidak bisa menghindar,” katanya.

Akibat kecelakaan ini, tubuh korban sempat terseret truk sejauh kurang lebih 10 meter lantaran tidak dapat langsung berhenti meski sudah direm.

Melihat kondisi D yang sudah tidak bergerak di bawah truk, warga segera menghubungi polisi dan PMI untuk mengevakuasi korban. Petugas medis dibantu warga berhasil mengevakuasi tubuh korban dari kolong truk.

BACA JUGA: Truk Tabrakan saat Ada Pengaspalan Jalan di Mojokerto, 1 Orang Sopir Tewas

Menurut keterangan Kapolsek Pandak Bantul, AKP Cherli Evi, kemungkinan korban terlalu ke kanan saat menghindari sepeda motor di depannya. Sehingga saat jatuh, langsung tersambar truk tangki.

“Korban kena ban truk,” katanya.

Jenazah korban lalu dibawa ke RSUD Panembahan Senopati, Bantul, sedangkan truk tangki diamankan ke Mako Polres Bantul. Sejumlah anggota polisi segera melakukan pengaturan lalu lintas dan melakukan olah TKP.

Beberapa saksi juga dimintai keterangan terkait kecelakaan ini. Akibat kecelakaan ini, Jalan Pajangan-Sedayu sempat tersendat karena banyak pengguna jalan yang berhenti untuk menyaksikan kejadian.


Editor : Umaya Khusniah