Ikut Sidang Tahunan Besok di Gedung DPR, GKR Hemas Dites Swab Covid-19

Nani Suherni ยท Kamis, 13 Agustus 2020 - 10:40:00 WIB
Ikut Sidang Tahunan Besok di Gedung DPR, GKR Hemas Dites Swab Covid-19
GKR Hemas (Foto: Antara)

YOGYAKARTA, iNews.id - Sidang tahunan MPR RI, sidang bersama DPR dan DPD RI, dan rapat paripurna DPR RI akan diselenggarakan pada Jumat (14/8/2020) besok. Anggota DPD RI, Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Hemas pun melakukan tes swab dua hari sebelumnya, Rabu (12/8/2020) sebagai syarat.

Istri Sri Sultan Hamengku Buwono X itu mengunggah informasi itu di akun Twitter pribadinya @HemasGKR, pada Rabu malam pukul 9:34 WIB. GKR Hemas tidak menjelaskan secara rinci di mana lokasi tes swab tersebut.

"Tadi saya melakukan swab test utk keperluan Sidang Tahunan MPR dan Sidang Bersama DPR-DPD RI tanggal 14 Agustus 2020," tulis GKR Hemas.

Dalam foto hanya terlihat GKR Hemas berdiri bersama empat tenaga medis. Dia juga tidak menuliskan keterangan hasil tes swab. 

Seperti diketahui, sidang tahunan MPR RI, sidang bersama DPR dan DPD RI, dan rapat paripurna DPR RI akan diselenggarakan pada Jumat (14/8/2020) besok. Sidang tahunan ini menjadi agenda tahunan besar pemerintah pertama pada masa pandemi Covid-19.

Salah satu syarat mengikuti rapat ini yakni menunjukkan surat bebas Covid-19. Pelaksanaan sidang juga menekankan protokol kesehatan. Tidak hanya untuk para peserta sidang, aturan itu juga melekat pada jurnalis yang meliput.

Editor : Nani Suherni