Ingin Berwisata di Yogyakarta, Begini Prakiraan Cuaca Hari ini

Kuntadi ยท Minggu, 15 November 2020 - 08:02:00 WIB
Ingin Berwisata di Yogyakarta, Begini Prakiraan Cuaca Hari ini
Prakiraan cuaca di Yogyakarta pada siang ini. (Foto: doc/BMKG)

YOGYAKARTA, iNews.id – Badan Meteorologi Klimatogi dan Geofisika (BMKG) Yogyakarta memprediksi adanya potensi hujan dengan intensitas sedang dan lebat bakal di wilayah DIY siang nanti. Masyarakat harus waspada karena ada potensi angin kencang yang disertai petir.

Kepala Stasiun Klimatologi BMKG DIY Reny Kraningtyas mengatakan, untuk kondisi pagi ini cuaca di seluruh DIY cenderung cerah dan berawan. Sedangkan pada siang sampai sore ada potensi hujan dengan intensitas sedang sampai lebat, yang terjadi di Sleman, Bantul Timur, Kulonprogo dan Gunungkidul Utara.

“Ini harus diwaspadai karena ada potensi angin kencang yangb disertai petir,” kata Reny dalam siaran persnya, Minggu (15/11/2020).

Sedangkan pada malam harinyam potensi hujan dengan intensitas ringan terjadi di Bantul bagian barat, Gunungkidul Selatan dan Kulon Progo Selatan. BMKG memperkirakan pada dini hari potensi hujan ringan akan terjadi di Gunungkidul selatan dan Kulonprogo selatan.

Sedangkan suhu udara diprediksikan antara 23 sampai 32 derajat Celcius dengan kelembaban udara antara 50 sampai 90 persen. Angin akan bertiup dari arah timur dengan kecepatan maksimum 30 kilometer perjam. Tinggi gelombang di perairan selatan Yogyakarta berkisar antara 2,5 sampai 3 meter.

“Potensi gelombang laut tinggi di perairan selatan DIY cukup tinggi,” kata Reny.

Editor : Kuntadi Kuntadi