Jelang Hari Bhayangkara, Polres Kulonprogo Bersihkan Tempat Ibadah

Kuntadi ยท Jumat, 19 Juni 2020 - 11:27 WIB
Jelang Hari Bhayangkara, Polres Kulonprogo Bersihkan Tempat Ibadah
Anggota Polres Kulonprogo membersihkan tempat ibadah dalam rangkaian Hari Bhayangkara ke-74. foto : Kuntadi/iNews.id

KULONPROGO, iNews.id – Jajaran Polres Kulonprogo bersama 12 Polsek melakukan bakti sosial dengan melakukan kerja bakti membersihkan tempat ibadah. Ini merupakan perayaan Hari Bhayangkara ke-74.

Bakti sosial ini dilaksanakan secara serentak di tiga tempat ibadah, yakni di Gereja Kristen Jawa (GKJ) Wates, Gereja Katolik Bunda Penasehat Baik Wates dan di Masjid At Taubat, Wates. Personel yang dilibatkan berasal dari 12 polsek dan Polres Kulonprogo. Mereka membersihkan lingkungan seputar tempat ibadah.

“Ini bagian dari rangkaian Peringatan Hari Bhayangkara ke-74. Polres Kulonprogo bersatu padu menjaga persaudaraan antarumat beragama,” kata Kapolres Kulonprogo AKBP Tartono, Jumat (19/6/2020).

Melalui kegiatan seperti ini, diharapkan mampu mempererat hubungan dan persaudaraan antarumat beragama. Selama ini polisi sudah banyak berperan aktif untuk mengamankan umat beragama dalam menjalankan ibadah.

“Semoga Covid-19 segera berlalu, masyarakat bisa lebih produktif dan umat bisa beribadah lagi,” ujarnya.

Kapolri telah memerintahkan untuk melakukan pengecekan protokol kesehatan di beberapa tempat. Mulai dari tempat ibadah, pasar tradisional, mal, terminal, sekolah maupun di tempat kerumunan lainnya.

“Butuh kerja sama seluruh masyarakat untuk melaksanakan pendisiplinan dan gotong royong di masa pandemi ini,” katanya.

Kasatlantas Polres Kulonprogo AKP Didik Purwanto mengatakan dalam rangkaian HUT ke-74 Bhayangkara ini, pihaknya telah melakukan berbagai kegiatan sosial. Kegiatan tersebut, diantaranya menyantuni anak-anak di panti asuhan dan membagikan sembako bagi kaum difabel. Hari ini dilanjutkan dengan membersihkan tempat ibadah.

“Setiap hari kita terus melakukan aksi sosial di masyarakat,” katanya.

Kegiatan ini disambut positif oleh pendeta Martinus yang mengelola peribadatan di GKJ Wates. Selama ini polisi selalu dilibatkan dalam kegiatan keagamaan dengan jemaat dalam jumlah besar.

“Hubungan kita cukup bagus dengan kepolisian, dan kita apresiasi adanya baksos ini,” katanya.


Editor : Kuntadi Kuntadi