Jelang Liga 2 PSSI, Pemain dan Official PSIM Yogyakarta Jalani Rapid Test

Kuntadi ยท Selasa, 01 September 2020 - 17:05 WIB
Jelang Liga 2 PSSI, Pemain dan Official PSIM Yogyakarta Jalani Rapid Test
pemain PSIM Yogyakarta dan official jalani rapid test jelang lkiga 2. (Foto: doc Pemkot Yogyakarta)

YOGYAKARTA, iNews.id – Seluruh pemain dan official PSIM Yogyakarta menjalani rapid test sebelum kompetisi liga dua bergulir. Rencananya pertandingan akan dilaksanakan di Riau.

“Rapid test ini untuk memastikan seluruh pemain dan official sehat, karena mereka akan menjalani latihan sebelum bertanding,” kata Wali Kota Yogyakarta, Haryadi Suyuti, di sela-sela meninjau pelaksanaan rapid test, Selasa (1/9/2020).

Seluruh pemain harus menyiapkan fisik dan mental lantaran pertandingan akan dilaksanakan di Riau pada bulan Oktober mendatang. Jika ada yang reaktif nantinya pemain ataupun ofisial akan dilakukan swab test dan diminta untuk isolasi.

“Mudah-mudahan tidak ada yang reaktif,” katanya.

Haryadi meminta seluruh pemain dan official untuk mematuhi protokol kesehatan. Baik mengenakan masker, menjaga jarak dan melakukan cuci tangan dengan sabun pada air yang mengalir.

“Suporter juga harus menjaga kesehatan, agar pertandingan sepakbola kembali bergulir,” katanya.

Haryadi mengatakan, terkadang ada yang sudah bosan mendengarkan imbauan untuk melaksanakan protokol kesehatan. Padahal penerapan protokol kesehatan merupakan langkah paling tepat untuk mencegah penularan.


Editor : Kuntadi Kuntadi