Jelang Pembelajaran Tatap Muka, Pemkab Bantul Percepat Vaksinasi Pelajar

Antara ยท Senin, 30 Agustus 2021 - 17:37:00 WIB
Jelang Pembelajaran Tatap Muka, Pemkab Bantul Percepat Vaksinasi Pelajar
vaksinasi pelajar (Foto; antara)

BANTUL, iNews.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantul melakukan percepatan vaksinasi Covid-19 dengan menyasar kalangan pelajar. Vaksinasi ini menjadi salah satu persiapan dalam menyambut pembelajaran tatap muka (PTM).

“Kami apresiasi TNI dan Polri yang mendukung percepatan vaksinasi ini. Tanpa dukungan mereka vaksinasi bagi pelajar di SMA Jetis sulit tercapai,” kata Bupati Bantul Abdul Halim Muslih saat meninjau vaksinasi COVID-19 di SMA Jetis Bantul, Senin.

Vaksinasi di SMA Jetis ini dilaksanakan selama dua hari, mulai hari ini Senin (30/8/2021) dan Selasa (31/8/2021) dengan sasaran 700 orang. Vaksinasi ini tidak lepas dari dukungan TNI/Polri. 

“Vaksinasi ini menjadi salah satu persiapan PTM ketika nanti level PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat turun,” kata bupati. 

Bupati mengatakan, semua pihak baik siswa maupun pihak sekolah tidak ingin belajar secara daring (online) terus menerus. Sistem pembelajaran jarak jauh tersebut dinilai tidak efektif dan membebani masyarakat.

“Kami semua menyadari, bahwa belajar daring itu kurang efektif, oleh karenanya jika semua sudah terbentuk imunitas, kita lebih percaya diri untuk membuka sekolah-sekolah ini kembali belajar di sekolah, belajar di kelas," katanya.

Data Satgas Penanggulangan Covid-19 Bantul per Minggu (29/8/2021) menunjukkan, total kasus positif sebanyak 54.269 orang, dengan telah sembuh 50.291 orang, sementara kasus meninggal berjumlah 1.433 orang, sehingga kasus aktif atau pasien yang masih isolasi berjumlah 2.545 orang.

Editor : Kuntadi Kuntadi

Bagikan Artikel: