Jelang Ramadan, Harga Telur Ayam di Kota Yogyakarta Merangkak Naik

Kuntadi ยท Jumat, 09 April 2021 - 21:17:00 WIB
Jelang Ramadan, Harga Telur Ayam di Kota Yogyakarta Merangkak Naik
Seorang peternak ayam di Kulonprogo sedang mengambil telur ayam ras di kandangnya. (foto: iNews,id/Budi Utomo)

YOGYAKARTA, iNews.id – Kurang dari sepekan Bulan Ramadan, harga telur ayam di pasar tradisional di Kota Yogyakarta mulai merangkak naik. Kenaikan masih wajar karena tingginya permintaan konsumen. 

“Ada kenaikan sedikit dan itu masih wajar,” kata Kepala Dinas Perdagangan Kota Yogyakarta Dwi Sutono di Yogyakarta, Jumat (9/4/2021). 

Harga telur ayam ini mengalami kenaikan Rp3.000 per kilogramnya. Sebelumnya harga telur ayam Rp21.000 per kilogram dan naik menjadi Rp24.000 per kilogram. Sedangkan stok telur di tingkat pedagang masih cukup melimpah.

Kenaikan ini dipicu dengan tingginya permintaan konsumen. Pada Bulan Syaban ini banyak masyarakat yang menggelar hajatan. Selain itu ada sebagian masyarakat mempersiapkan dalam pembuatan kue untuk lebaran.  

Meskipun demikian, ia menyebut bahwa stok atau pasokan untuk dua jenis komoditas pangan tersebut mencukupi bahkan dipastikan aman hingga Lebaran.

“Selain telur ayam, harga daging ayam juga naik dari Rp34.000 menjadi Rp37.000 hingga Rp38.000 per kilogramnya,” katanya.

Editor : Kuntadi Kuntadi

Halaman : 1 2