Kecelakaan Beruntun Mobil Tabrak 10 Motor di Bantul, 11 Orang Luka-Luka

Trisna Purwoko · Selasa, 20 September 2022 - 20:58:00 WIB
Kecelakaan Beruntun Mobil Tabrak 10 Motor di Bantul, 11 Orang Luka-Luka
Ilustrasi kecelakaan lalu lintas. (Antara/Shutterstock)

BANTUL, iNews.id - Kecelakaan beruntun mobil menabrak 10 sepeda motor terjadi di Padukuhan Mrisi Lor, Kalurahan Tirtonirmolo, Kapanewon Kasihan, Kabupaten Bantul, Selasa (20/09/2022) sore. Akibat kejadian itu, belasan orang luka-luka dan dilarikan ke rumah sakit.

Diperoleh informasi, kecelakaan beruntun berawal saat mobil yang dikemudikan pria berinisial SCM (57) melaju dari arah Gamping, Sleman dengan kecepatan tinggi. Tiba di lokasi kejadian, mobil berjalan zigzag dan menabrak pesepeda ontel dari arah berlawanan. 

Mobil yang kehilangan kendali kemudian menabrak 9 sepeda motor yang tengah melaju di depannya. 

Minibus baru bisa berhenti setelah menabrak sebanyak  10 sepeda motor yang mengalami rusak berat.

Dari video yang beredar di media sosial, belasan korban tergeletak di samping sepeda motornya. Tak lama kemudian,  beberapa mobil ambulans dan petugas PMI mengevakuasi para korban ke RSUD Bantul dan RS PKU Muhammadiyah Bantul.

Kecelakaan beruntun tersebut mengundang perhatian warga sekitar. Mereka berdatangan ke lokasi untuk melihat kejadian tersebut.

Saksi mata, Sumilah mengaku mendengar suara keras saat terjadi kecelakaan. “Keras banget suara tabrakannya. Saya waktu itu masih di dalam warung, pas keluar saya melihat sejumlah pengendara motor sudah tergeletak di jalan,” kata pemilik warung bakso tersebut.

Kasatlantas Polres Bantul, Iptu Fikri Kurniawan mengatakan, pengemudi mobil sudah diamankan ke Mapolres Bantul untuk menjalani pemeriksaan. Saat ini, petugas masih melakukan olah TKP di lokasi kecelakaan. 

“Sopir diduga panik setelah menabrak pesepeda ontel. Pengemudi kemudian membanting stir ke kiri  dan menabrak beberapa sepeda motor yang melaju searah kemudian membanting stir kekanan hingga menabrak beberapa sepeda motor yang melaju dari arah berlawana,” katanya.

Editor : Kastolani Marzuki

Bagikan Artikel: