Kendarai Motor Lebihi Marka, Pemuda Gunungkidul Tewas di Jalan

Kismaya Wibowo ยท Selasa, 15 Maret 2022 - 10:20:00 WIB
Kendarai Motor Lebihi Marka, Pemuda Gunungkidul Tewas di Jalan
Polisi mengamankan barang bukti Honda Brio dalam kasus lakalantas di Wonosari. (Foto: iNews.id/Kismaya Wibowo)

GUNUNGKIDUL, iNews.id - Kecelakaan maut kembal terjadi di Jalan Sugiyo Pranoto, tepatnya di Pedukuhan Mulyosari, Baleharjo, Wonosari, Gunungkidul, Selasa (15/3/2022) dini hari tadi. Akibat kecelakaan ini, Dimas Arya Putra (18) warga Padukuhan Pengkol, Kalurahan Jatiayu, Kapanewon Karangmojo tewas di lokasi kejadian. 

Kecelakaan ini berawal saat korban mengendarai Honda GL Pro dengan Nopol AD 2210 GH melaju dari arah barat ke timur dan terlalu ke tengah melebihi marka jalan. Pada saat bersamaan dari arah berlawanan meluncur Honda Brio dengan Nopol AE 1508 XC yang dikemudikan Benny Agusta Nugraha (46) warga Pucangrejo, Pacitan, Jawa Timur.

Lantaran jarak yang sudah dekat, kecelakaan tak terhindarkan. Dimas terpental dari sepeda motornya dan mengalami luka parah pada bagian kepala dan muka. Korban meninggal di lokasi kejadian. 

“Korban dalam mengendari motor terlalu ke kanan melebihi marka jalan, sehingga tertabrak mobil dari arah berlawanan,” kata Kanit Gakkum Satlantas Polres Gunungkidul, Iptu Darmadi, Selasa (15/3/2022). 

Korban kemudian dievakuasi dan dibawa ke RSUD Wonosari. Sedangkan pengemudi mobil tidak mengalami luka sama sekali. Polisi telah mengamankan kedua kendaraan sebagai barang bukti

"Kasus ini masih dalam penyelidikan petugas, dua kendaraan sudah diamankan sebagai barang bukti,” katanya. 

Editor : Kuntadi Kuntadi

Bagikan Artikel: