KH Ma'ruf Amin Kunjungi Sahabat Lama di Pesantren Krapyak Bantul

Kuntadi ยท Minggu, 14 Oktober 2018 - 13:26 WIB
KH Ma'ruf Amin Kunjungi Sahabat Lama di Pesantren Krapyak Bantul
Calon Wakil Presiden Nomor Urut 02, KH Ma'ruf Amin. (Foto: Antara)

YOGYAKARTA, iNews.id - Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 01, KH Ma'ruf Amin mengunjungi kompleks Pondok Pesantren (Ponpes) Al Munawir dan Ali Maksum di Krapyak, Sewon, Kabupaten Bantul, Minggu (14/10/2018). Mantan Rois Aam NU itu bersilaturahmi dengan pengelola dan santri.

Rencananya pasangan Joko Widodo ini juga akan menghadiri penutuoan Festival Kuliner Halal di Jogja Expi Center dan besok melakukan pertemuan dengan Sultan Hamengkubuwono X.

Di komplek pesantren ini, Kiai Ma'ruf menjenguk KH Atabik Aly yang sedang sakit. Setelah itu dia berjalan kaki ke rumah Nyai Ida Zainal Abidin dan terakhir bertemu dengam KH Najib Abdul Khodir. "Ini bagian dari silaturahmi, mereka adalah sahabat-sahabat saya," ujar Ma’ruf, Minggu (14/10/2018).

 Nyai Ida Zainal Abidin, kata dia, merupakan sahabat lama yang banyak berhubungan dengan aspek pengembangan ekonomi syariah. Begutu juga dengan Kyai Zainal Abidin sering bersama sama serta Kyai Najib adalah Rais Syuriah di PBNU.

Menurutnya, ketiga sahabatnya sangat senang dengan kedatangannya. Bahkan ketiganya menyambut dengan baik dan luar biasa.

Terkait dengan langkah politiknya maju mendampingi Jokowi dalam Pilpres 2019 mendatang, mereka juga mengapresiasi. Bahkan mereka ikut mendoakan dan mendukung. "Mereka sahabat saya dan menerima dengan baik. Mereka juga mendoakan dan mendukung saya," papar Ma'ruf.

Sementara itu menurut Nyai Ida Zainal mengatakan, dalam pertemuan ini dia banyak menitipkan pesan. Satu yang paling utama dan mendasar agar tidak melupakan kiprahnya dalam keulamaan.

"Karena ulama itu yang utama adalah pendapat dan kebijaksanaan. KH Maruf Amin bukan hanya milik NU tapi milik semua," kata Nyai Ida Zainal.


Editor : Himas Puspito Putra