Kiai-Santri DIY Deklarasi Menangkan Jokowi-KH Ma'ruf Amin

Kuntadi ยท Kamis, 28 Maret 2019 - 11:22:00 WIB
Kiai-Santri DIY Deklarasi Menangkan Jokowi-KH Ma'ruf Amin
Suasana saat Istigasah dan Deklarasi Kiai dan Santri di DIY untuk menangkan Jokowi-KH Ma'ruf Amin di Sleman, DIY. (Foto: iNews.id/Kuntadi)

SLEMAN, iNews.id – Calon Wakil Presiden (Cawapres) KH Maruf Amin menghadiri Istigasah dan Deklarasi Kiai-Santri DIY di Mlangi, Gamping, Sleman, Kamis (28/3/2019). Acara ini sekaligus rangkaian kampanye terbuka untuk pemenangan pasangan nomor urut 01 di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Ketua panitia KH Mabarun mengatakan, tugas manusia di dunia ini yakni dengan menjaga dan menegakkan agama. Selain itu mengelola dunia agar makmur adil dan lestari.

Dia menegaskan, Islam sebagai warisan ajaran Walisongo harus bisa memberikan pengayoman. Islam yang tidak galak dan antibudaya.


Sementara itu, Ketua Umum PP GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas mengungkapkan, jika ISIS muncul untuk menghilangkan kebanggan yang ada di dalam Negara. Gejala ini sudah mulai muncul di Indonesia dengan cara yang halus, seperti tak mau lagi hormat bendera dan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Bahkan belakangan lebih diperhalus menjadi hoaks dan ujaran kebencian.

"Mosok Jokowi-Kiai Ma’ruf menang Indonesia tidak ada azan dan pelajaran agama. Itu Hoaks," ucapnya.

Karena itu dia mengajak semua kiai dan santri untuk melawan bersama-sama melawan hoaks. Jokowi dan KH Ma’ruf hadir untuk menegakkan ajaran ahli sunah waljamaah di negeri ini.

"Sebagai santri tidak ada pilihan lain untuk berada di belakang. Kita berjuang bersama-sama. Ini bukan semata-mata soal kekuasaan kalah atau menang. Tapi bagaimana cara negeri ini agar tetap kokoh berdiri," tuturnya.

Editor : Donald Karouw