Korban Melawan, 2 Jambret di Underpass YIA Gagal Bawa Kalung

Kuntadi ยท Jumat, 04 September 2020 - 16:38 WIB
Korban Melawan, 2 Jambret di Underpass YIA Gagal Bawa Kalung
Aksi penjambretan terjadi di Underpass Bandara YIA di K bupaten kulonprogo. (Foto: istimewa)

KULONPROGO, iNews.id – Sepasang suami istri Mujianto (52) dan Daliyah (48) nyaris menjadi korban penjambretan di Underpass Bandara YIA, Jumat (4/9/2020). Pelaku kabur setelah korban melakukan perlawanan.

“Kejadiannya tadi pagi sekitar pukul 06.30 WIB,” kata Kapolsek Temon, Kompol Riyono, Jumat (4/9/2020).

Kejadian ini berawal saat Mujianto memboncengkan istrinya pulang dari Pasar Glaeng naik sepeda motor. Mereka bermaksud pulang ke rumahnya di Sidorejo, Glagah. Saat berada di Underpass YIA, mereka dipepet dua orang pelaku yang berboncengan sepeda motor bebek.

Pelaku sempat menjambret kalung yang dikenakan oleh Daliyah, namun mendapat perlawanan dari Mujianto. Pelaku dan Mujianto akhirnya saling tarik menarik tangan. Akibatnya, korban jatuh dari sepeda motornya dan pelaku kabur ke arah timur. Beruntung kalung emas itu putus dan terjatuh.

“Kerugian materi tidak ada, tetapi kedua korban mengalami luka-luka karena terjatuh dari sepeda motor,” katanya.

Kedua korban selanjutnya ditolong warga dan dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis. Korban juga tidak melaporkan kasus ini ke polisi karena kalungnya berhasil diselamatkan meski putus.

“Kita akan tingkatkan pengamanan di wilayah ini dengan mengaktifkan patroli,” katanya.

Kasubag Humas Polres Kulonprogo, Iptu I Nengah Jefri mengimbau masyarakat untuk lebih waspada ketika melintas di underpass. Aksi kejahatan sangat mungkin terjadi karena tidak terpantau langsung masyarakat di luar.

“Kami minta masyarakat lebih hati-hati, polisi pasti akan mengamankan wilayah dengan patroli,” katanya.


Editor : Kuntadi Kuntadi