Korban Tsunami, Andi Seventeen Tinggalkan 3 Anak, Istri Masih Shock

Kuntadi ยท Selasa, 25 Desember 2018 - 21:03 WIB
Korban Tsunami, Andi Seventeen Tinggalkan 3 Anak, Istri Masih Shock
Windu Andi Darmawan (kiri) drumer Seventeen jadi korban tusnami Selat Sunda. Andi meninggalkan tiga anak dans eorang istri. (Foto: SINDOnews)

BANTUL, iNews.id - Windu Andi Darmawan (36) drumer Seventeen yang menjadi korban tsunami Selat Sunda di Tanjung Lesung, Banten, Sabtu (22/12/2018).

Kepergian Andi menyisakan duka mendalam bagi keluarga. Terlebih, Andi memiliki tiga anak yang masih kecil. Istri Andi, Dewi Sartika bahkan masih shock atas musibah yang menimpa suaminya.

Ayah Andi, Kusmardono mengatakan, almarhum Andi memiliki tiga anak kecil yang masing-masing berumur 9, 4 dan 1 tahun. “Andi punya 3 anak. Yang pertama putri, kemudian putra dan putra," kata Kusmardono di sela-sela pemakaman Andi, Selasa (25/12/2018).

Menurut dia, sejak berkarier di musik, tepatnya pada 2003, Andi tinggal di Jatiwaringin, Bekasi, Jawa Barat. Andi kemudian menikah dengan Dewi Sartika dan dikaruniai tiga anak. "Ketemu (Andi) terakhir Lebaran kemarin," ucap Kusumardono.

Dia mengaku pertama kali menerima kabar duka yang menimpa anaknya dari menantunya, Dewi Sartika melalui pesan singkat WhatsApp (WA) sekitar pukul 21.47 WIB. Saat itu, Dewi mengabarkan terkena tsunami dan tidak tahu kondisi suaminya. Dia ikut ke pantai namun memilih di hotel. "Dia kabarkan kena tsunami dan sudah tidak bisa dihubungi lagi," ujarnya.

Kemudian pukul 23.00 WIB, kata Kusmardono, menantunya kembali memberikan kabar kalau sudah dievakuasi di Puskesmas Cigeulis, Kabupaten Pandeglang, Banten. Namun belum ada kabar kejelasan nasib Andi. Hingga akhirnya pada Senin (24/12/2018) siang, Kusmardono baru mendapatkan kabar jika Andi ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. “Setelah jenazahnya ditemukan, Senin malam langsung dibawa ke rumah duka,” ucapnya.

Jenazah Windu Andi Darmawan (36), drumer grup band Seventeen, telah dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Glagahsari, Kecamatan Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta, Selasa (25/12/2018) siang tadi.

Sejumlah musisi di Yogyakarta ikut mengantarkan Andi ke tempat peristirahatannya yang terakhir. Di antaranya, dari Komunitas Drummer Guyub Yogyakarta (DGYK), Endank Soekamti, Shaggydog, Sheila on 7, Letto dan lain sebagainya.

Sebelumnya, sekitar pukul 10.00 WIB, jenazah Andi tiba di rumah orang tuanya di Perum Polaman Permai, Argorejo, Sedayu, Bantul. Istri Almarhum, Dewi Sartika, turut serta dalam mobil ambulans yang membawanya.

Setelah tiba, jenazah Andi dibawa ke Masjid Al Ikhlas dekat dengan rumahnya untuk disalatkan. Sekitar pukul 13.00 WIB, jenazah dibawa di TPU Glagahsari dengan menggunakan ambulans untuk dimakamkan. Sejumlah rekan, keluarga dan teman-teman musisi ikut mengantarkannya sampai di pemakaman.


Editor : Kastolani Marzuki