Korsleting Listrik Dinamo Pompa Air, Rumah di Sleman Terbakar

Kuntadi ยท Senin, 15 Juni 2020 - 17:46 WIB
 Korsleting Listrik Dinamo Pompa Air, Rumah di Sleman Terbakar
ilustrasi kebakaran

SLEMAN, iNews.id – Sebuah rumah milik Bambang Anggoro di Perumahan Pesona yang terletak di Desa Purwomartani, Kalasan, Sleman pada Minggu (14/6/2020) malam terbakar. Hingga kini polisi masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap penyebab kebakaran ini.

“Dugaan kita dari arus pendek listrik, tetapi masih kami lakukan penyelidikan,” kata Kapolsek Kalasan Kompol Iman Santoso kepada wartawan, Senin (15/6/2020).

Sementara itu, Kanit Reskrim Iptu Purwanto kebakaran ini pertama kali diketahui oleh Della Risky Anggraini yang merupakan keluarga korban. Saat kejadian anggota keluarga ini tengah bersantai dan duduk di lantai satu. Mereka dikejutkan dengan kepulan asap dari lantai dua. Saat dicek ke atas, api ternyata sudah membesar.

Saksi kemudian meminta tolong warga untuk ikut memadamkan api. Lantaran api sudah besar, pemadaman secara manual sulit dilakukan. Api baru bisa dipadamkam selang satu jam, setelah petugas pemadam kebakaran diturunkan untuk menjinakkan api. Beruntung hanya sebagian rumahnya yang terbakar.

“Saat itu diturunkan dua unit mobil pemadam untuk menjinakkan api,” katanya.

Atas musibah ini, korban mengalami kerugian jutaan rupiah. Sejumlah pakaian yang dijemur dan peralatan dapur ikut terbakar. Diduga api berasal dari korsleting listrik pada dinamo pompa air di lantai dua.


Editor : Kuntadi Kuntadi