Kronologi Remaja Tewas Tertembak Senapan Angin, Awalnya Bercanda dengan Teman

Priyo Setyawan ยท Senin, 20 Juni 2022 - 20:26:00 WIB
Kronologi Remaja Tewas Tertembak Senapan Angin, Awalnya Bercanda dengan Teman
Petugas menunjukkan lokasi remaja tertembak senapan angin oleh temannya di Moyudan, Sleman. (Foto: iNews TV/Gunanto Farhan)

SLEMAN, iNews.id- Nasib tragis dialami oleh DR (16) warga Moyudan, Sleman yang tertembak senapan angin oleh temannya sendiri. Peristiwa yang terjadi pada Minggu (19/6/2022) di Tumut, Sumbersari, Moyudan, Sleman ternyata awalnya gegara bercanda. 

Korban berinisial DR (16) ini meninggal karena luka pada bagian dada. Dia tertembak senapan angin saat temannya bercanda hendak menembaknya. Tak disangka senapan yang sudah diisi peluru itu benar-benar mengenai korban.

DR sempat dilarikan ke  RS PKU Muhammadiyah Gamping, Sleman. Namun nyawa remaja malang ini tak tertolong. 

Kapolsek Moyudan, Sleman AKP Istiqomah mengatakan kejadian itu bemula saat korban dan temannta FA (17) akan berburu burung dengan memakai senapan angin, Minggu (19/6/2022). 

Untuk itu korban memompa senapan dan mengisi peluru. Usai disi peluru, pelaku meminjam senapan itu.

“Oleh pelaku senapan tersebut dibuat bermain-main dan bercandaan sambal  mengacungkan kearah korban. Saat itulah diduga pelaku tidak sengaja menarik tuas pelatuk senapan, sehingga peluru lansung mengenai dada korban,” katanya, Senin (20/6/2022)

Pelaku selanjutnya berusaha memberikan pertolongan dengan membawa korban ke rumah sakit. Namun karena lukanya cukup parah nyawa korban tidak tertolong.
“Kami masih mengembangkan penyeldikan kasus ini,” katanya. 

Editor : Ainun Najib

Bagikan Artikel: