Kronologi Tukang Becak Meninggal di Jalur Pedestrian Malioboro, Sempat Dikira Tidur

Kuntadi ยท Minggu, 18 Oktober 2020 - 22:14:00 WIB
Kronologi Tukang Becak Meninggal di Jalur Pedestrian Malioboro, Sempat Dikira Tidur
Malioboro (ilustrasi)

YOGYAKARTA, iNews.id – Didit Lejar Ferianto (49) tukang becak kayuh di seputaran Jalan Malioboro, Yogyakarta ditemukan meninggal tergeletak di kawasan pedestrian, Minggu (18/10/2020). Sebelum ditemukan meninggal, korban dikira tidur karena ada suara mendengkur.

Kapolsek Gedongtengen, Kompol Khundori mengatakan, sekitar pukul 07.15 WIB korban masih tidur di sekitar lokasi kejadian. Korban memang kerap mangkal di lokasi ini, meskipun tinggal di Srumbung, Magelang.

“Pagi itu ada saksi melihat korban tidur karena ada suara mendengkur,” kata Kapolsek.

Selang satu jam, saksi yang merupakan karyawan toko batik mendekati korban. Dia curiga karena posisi tidurnya tidak berubah. Sedangkan suara dengkuran korban juga tidak lagi terdengar. Saat itulah diketahui sudah meninggal dunia.

“Kejadian itu kemudian dilaporkan ke polisi,” katanya.

Polisi yang datang ke lokasi langsung melakukan evakuasi ke RS Bhayangkara Polda DIY. Penanganan tetap dengan menggunakan protokol korban Covid-19. Seluruh petugas menggunakan baju hazmat dan alat pelindung diri lainnya.

“Penyebab kematiannya masih belum tahu, karena kabarnya dia tidak mengeluh sakit,” katanya.

Korban ditemukan dalam posisi tengkurap di depan sebuah bangku di kawasan pedestrian. Saat itu dia memakai celana panjang hitam dan kaos lengan panjang hitam dan bersandal japit. Sedangkan topinya juga masih menempel di kepalanya meski posisinya tidak pas.

Editor : Kuntadi Kuntadi