Lansia di Magelang Jatuh ke Dalam Sumur 10 Meter, Evakuasi Berjalan Dramatis

Puji Hartono ยท Rabu, 12 Oktober 2022 - 14:24:00 WIB
Lansia di Magelang Jatuh ke Dalam Sumur 10 Meter, Evakuasi Berjalan Dramatis
Petugas mengevakuasi seorang nenek yang terjatuh ke dasar sumur di Magelang. (foto: iNews.id/Puji Hartono)

MAGELANG, iNews.id - Seorang lansia di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Buthuk (78) terjatuh ke dasar sumur. Proses evakuasi berjalan dramatis karena korban berhasil diselamatkan dan selanjutnya dilarikan ke rumah sakit. 

Korban merupakan seorang nenek yang tinggal di Dusun Judahan, Desa Candirejo, Kecamatan Borobudur, Magelang. Diduga korban terpeleset saat menimba air, sehingga terjatuh ke dasar sumur sedalam 10 meter.  

“Kejadiannya sekitar pukul 05.00 WIB, korban kemungkinan terpeleset saat menimba,” kata Koordinator Tim SAR Gabungan, Budi, Rabu (12/10/2022).

Begitu mendapatkan laporan, petugas gabungan langsung ke lokasi kejadian untuk melakukan upaya evakuasi. Petugas kemudian turun ke dasar sumur untuk menolong. Selanjutnya korban diangkat dengan cara dikerek ke atas dan dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis.  

“Setelah setengah jam berjuang, kami berhasil mengevakuasi korban dengan selamat dan dilarikan ke rumah sakit,” katanya. 

Menurutnya, upaya evakuasi cukup sulit karena diameter sumur hanya sekitar 80 centimeter. Petugas harus bekerja ekstra di dasar sumur yang sempit untuk mengevakuasi korban.

Editor : Kuntadi Kuntadi

Follow Berita iNewsYogya di Google News

Bagikan Artikel: