Libur Panjang, Objek Wisata di Bantul Dijaga Polisi untuk Penerapan Protokol Kesehatan

Antara ยท Sabtu, 22 Agustus 2020 - 13:50 WIB
Libur Panjang, Objek Wisata di Bantul Dijaga Polisi untuk Penerapan Protokol Kesehatan
Pantai Parangtritis Bantul ramai dikunjungi wisatawan. (Foto: Antara).

BANTUL, iNews.id - Objek wisata di Kabupaten Bantul, DI Yogyakarta (DIY) menerapkan protokol kesehatan saat menerima kunjungan warga selama libur panjang akhir pekan ini. Upaya yang dilakukan dengan memasang spanduk imbauan dan mewajibkan warga memakai masker.

Sekretaris Dinas Pariwisata Bantul, Annihayah mengatakan, sudah berkoordinasi dengan kepolisian untuk penerapan protokol kesehatan. Selain itu ada posko terpadu dengan yang dijaga petugas gabungan.

"Posko terpadu aktif sampai Minggu besok. Mereka bertugas mengingatkan pengunjung menerapkan protokol kesehatan," kata Annihayah di Kabupaten Bantul, DIY, Sabtu (22/8/2020).

Selain Pantai Parangtritis yang menjadi objek wisata favorit wisatawan, pemerintah juga mengerahkan sejumlah personel di Pantai Goa Cemara yang beberapa waktu lalu ada kejadian kecelakaan laut atau terseret ombak pantai.

"Di Pantai Goa Cemara juga mendapat perhatian dari Polres Bantul," katanya.

Data yang dihimpun, jumlah pengunjung ke semua objek wisata di Kabupaten Bantul mencapai 10.000-an orang per hari. Jumlah ini diperkirakan akan terus meningkat sampai Minggu (23/8/2020) besok.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal