Lift yang Ambruk Dibangun Pakai Dana Pribadi Ketua DPRD DIY Bersifat Sementara

Kuntadi ยท Selasa, 15 September 2020 - 13:34 WIB
 Lift yang Ambruk Dibangun Pakai Dana Pribadi Ketua DPRD DIY Bersifat Sementara
Kondisi lift milik Ketua DPRD DIY yang jatuh setelah talinya putus. (Foto: istimewa)

YOGYAKARTA, iNews.idKetua DPRD DIY Nuryadi dan anggota DPRD Dwi Wahyu jatuh saat menggunakan lift yang ada di kompleks DPRD DIY, Selasa (15/9/2020). Lift ini dibangun dengan dana pribadi Nuryadi dan bersifat sementara.

Wakil Ketua DPRD DIY Huda Tri Yudiana mengatakan, lift ini dibangun menggunakan dana pribadi Ketua DPRD DIY. Pembangunannya sekitar bulan April lalu dan bersifat sementara. Pembangunan dilakukan karena kondisi kesehatan ketua yang tidak memungkinkan menggunakan tangga permanen yang ada.

“Lift sebenarnya sementara dan hanya untuk alat bantu ketua,” kata Huda, Selasa (15/9/2020).

Huda menengarai, putusnya tali yang menyebabkan lift ini jatuh karena standarisasi yang kurang. Kondisi ini tidak lepas dari fungsi lift yang hanya sementara saja. Nantinya lift ini akan dibongkar.

“Lift ini nanti wajib bongkar, mungkin karena sementara jadi standarisasinya kurang,” katanya.

Sebelum kejadian, Huda sempat bertemu dengan Nuryadi untuk membicarakan beberapa permasalahan terkait sidang paripurna yang dilaksanakan siang ini. Usai pertemuan mereka turun dari lantai satu untuk menggelar sidang paripurna. Saat itulah ketua DPRD DIY menggunakan lift bersama dengan Dwi Wahyu sedangkan Huda menggunakan tangga permanen.

Saat dinaiki dua politisi PDI perjuangan inilah, tali lift putus sehingga mengakibatkan lift jatuh. Dua wakil rakyat yang ada di dalamnya terluka dan dilarikan ke rumah sakit.

Huda mengajak semua masyarakat untuk hati-hati. Apalagi ada beberapa musibah yang menimpa anggota DPRD. Selain itu masyarakat harus mengenakan masker dan menjalankan protokol kesehatan.


Editor : Kuntadi Kuntadi