Luhut Mengaku Setiap Hari Ditelepon Jokowi soal Perkembangan PPKM Darurat

Widya Michella ยท Selasa, 13 Juli 2021 - 09:28:00 WIB
 Luhut Mengaku Setiap Hari Ditelepon Jokowi soal Perkembangan PPKM Darurat
Menteri Koordinator (Menko) Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan. (Foto: Ist)

JAKARTA, iNews.id - Perkembangan PPKM Darurat menjadi perhatian serius Presiden Joko Widodo (Jokowi). Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menceritakan selalu ditelepon Jokowi setiap hari. 

"Bisa saya hitung bahwa setiap harinya 2-3 kali Presiden (Jokowi) menghubungi saya untuk menanyakan perkembangan dan kendala dari kebijakan PPKM Darurat ini," kata Luhut dalam akun Instagramnya yang dikutip, Selasa (13/7/2021). 

Diakhir pembicaraannya, menurut Luhut, Jokowi selalu mengingatkan agar mengutamakan kepentingan rakyat kecil. "Jangan sampai ada masyarakat yang susah makan karena ada pemberlakuan kebijakan ini, begitu kata beliau," katanya.

Pesan Jokowi, kata dia menjadi petunjuk yang selalu disampaikan kepada semua pihak agar terus melalukan pemeriksaan. Pemerintah juga mengutamakan prinsip kemanusiaan dalam penerapan PPKM Darurat. 

"Namun, tidak bagi siapapun yang mengambil keuntungan pribadi di tengah pandemi seperti sekarang," katanya.

Menurut dia, kunci keberhasilan PPKM Darurat adalah pengendalian pergerakan masyarakat. 

"Mari kita pergunakan energi besar kita ini untuk saling mendukung dan membantu seluruh langkah baik yang sedang diupayakan oleh berbagai pihak," katanya.

Editor : Ainun Najib

Follow Berita iNewsYogya di Google News

Bagikan Artikel: