Mahasiswa Harus Ikut Tanggulangi Wabah Covid-19, Begini Caranya

Kuntadi · Selasa, 06 Juli 2021 - 21:39:00 WIB
Mahasiswa Harus Ikut Tanggulangi Wabah Covid-19, Begini Caranya
Sejumlah aktivis mahasiswa di Yogyakarta menggelar diskusi publik dalam mensikapi Covid-19. (Foto: istimewa)

SLEMAN, iNews.idMahasiswa harus bisa berkontribusi dalam membantu pemerintah dan kepolisian menanggulangi wabah Covid-19. Salah satu cara yang bisa dilakukan dengan mengedukasi masyarakat untuk menjalankan protokol kesehatan

“Mahasiswa sebagai garda terdepan bangsa wajib memberi kontribusi menanggulangi dan mengatasi wabah virus Corona dalam mewujudkan stabilitas dan kondusivitas negara,” kata aktivis mahasiswa Yogyakarta, Ahmad Marzuki Taukan, Selasa (6/7/2021). 

Sebelumnya, sejumlah aktivis mahasiswa dari sejumlah kampus di DIY sempat berkumpul dan menggelar diskusi publik mensikapi Covid-19. Setahun lebih masa pandemi Covid-19, penambahan kasus positif masih terjadi. Bahkan cenderung meningkat dalam sepekan belakangan.

“Kami melihat negara belum mampu mengatasi wabah ini. Warga yang terpapar Covid-19 semakin bertambah banyak,” katanya. 

Taufan mengatakan, salah satu upaya memutus mata rantai penularan Covid-19 dengan melaksanakan protokol kesehatan. Di sinilah peran aktif mahasiswa diperlukan dalam mengedukasi masyarakat untuk menjalankan. Edukasi bisa dilakukan melalui media sosial, untuk mengatasi masalah ini.

Editor : Kuntadi Kuntadi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: