Mantan Ketua DPRD Yoeke I Agung Laksana Mendaftar Jadi Wabup Kulonprogo

Kuntadi ยท Kamis, 14 November 2019 - 12:45 WIB
Mantan Ketua DPRD Yoeke I Agung Laksana Mendaftar Jadi Wabup Kulonprogo
Mantan Ketua DPRD DIY Yoeke menerima formulir pendaftaran Wabup Kulonprogo. (Foto: iNews.id/Kuntadi).

KULONPROGO, iNews.id - Bursa calon Wakil Bupati Kulonprogo yang akan mendapingi Bupati Sutedjo dalam periode sisa masa jabatan 2017-2022 semakin ramai. Kali ini mantan Ketua DPRD DIY dua periode Yoeke Indra Agung Laksana yang datang mengambil formulir.

Pantauan iNews.id, Yoeke, datang dengan menggunakan mobil pribadinya diantar sang istri, Rizka Afriani. Dia diterima oleh petugas pendaftaran yang ada di Panti Marhaen, Kompleks DPC PDIP Kulonprogo. Kemudian, dia menerima blangko pendaftaran.

"Bismilah degan senantiasa meminta petunjuk yang kuasa, hari ini sata hgadir untuk mengambil formulur pendaftaran," kata Yoeke, di sela-sela mengambil formulir pendaftaran, Kamis (14/11/2019).

BACA JUGA: Dirut PDAM Jumantoro Nyalon Jadi Wakil Bupati Kulonprogo

Yoeke mengaku siap mengiuti mekanisme dan tahapan dalam pengisian kursi wakil bupati Kulonprogo. Sebagai politisi PDIP, dia sebelumnya telah meminta ijin dari Ketua DPD PDIP DIY Nuryadi dan juga Ketua DPC PDIP Kulonprogo Sudarto.

Memiliki pengalaman sebagai mantan Ketua DPRD DIY selama dua periode 209-2014 dan 2014-2019, Yoeke yakin akan mampu mendukung kinerja bupati Suetdjo dalam melaksanakan pembangunan. Termasuk dalam menjaga dan menjalin hubungan dnegan Pemprov DIY.

"Saya ingin mendedikasikan diri saya saya bisa turut serta dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat Kulonprogo," kata dia.

BACA JUGA: Viral, Karangan Bunga Nyeleneh saat Pelantikan Sutedjo sebagai Bupati Kulonprogo

Kulonprogo, kata dia, memiliki potensi jangka panjang yang sangat strategis. Dengana adanya Bandara YIA dan Pelabuhan Tanjung Adikarto, akan menjadi modal dalam memajukan daerah.

Dalam mengambil formulir pendaftaran ini, Yoeke juga menyerahkan uang pendaftaran Rp10 juta. Sedangkan Direktur DPAM Kulonprogo Jumantoro tidak ada pungutan biaya, sebab Pembayaran baru akan dilakukan saat mengembalikan formulir pendaftaran.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal