Modus Numpang Tidur, Pria di Klaten Larikan Sepeda Motor Temannya

Saeful Efendi ยท Rabu, 25 Agustus 2021 - 16:31:00 WIB
Modus Numpang Tidur, Pria di Klaten Larikan Sepeda Motor Temannya
Petugas menunjukan tersangka curanmor dan barang bukti motor yang dicuri. (Foto: iNews.id/Saeful Effendi)

KLATEN, iNews.id – Satreskrim Polsek Prambanan, Klaten menangkap WG (35) warga Karawang, Jawa Barat dalam perkara tindak pidana pencurian sepeda motor (curanmor). Modusnya, pelaku menginap di rumah temannya untuk menguras harta milik korban. 
 
“Kami amankan pelaku di tempat persembunyiannya di Brebes,” kata Kapolsek Prambanan AKP Edy Prasetyo, Rabu (25/8/2021). 

Kasus pencurian ini dialami Tuginem warga Sengon, Prambanan. Antara korban dengan pelaku sudah berkawan lama. Pelaku datang dan menginap di rumah korban selama beberapa hari. Setelah hafal kondisi rumah korban, pelaku membawa kabur Honda Scoopy dengan Nopol AD 6486 HC. Selain itu juga uang tunai Rp2,5 juta dan handphone milik keluarga korban. 

“Modusnya pelaku ini menginap di rumah korban, kemudian mencuri motor untuk dijual di salah satu showroom di Klaten,” katanya.  

Korban yang kehilangan sepeda motornya akhirnya melaporkan kejadian yang dialaminya ke polisi. Berbekal laporan inilah polisi melakukan penyelidikan dan berhasil mendapatkan informasi jika pelaku berada di Brebes. Polisi langsung bergerak ke sana dan melakukan penangkapan dan mengamankan beberapa barang bukti. 

Atas perbuatannya, pelaku akan dijerat dengan Pasal 362 KUHP tentang tindak pidana pencurian. Ancaman hukumannya maksimal lima tahun penjara. Saat ini polisi masih melakukan pemeriksaan secara intensif.  

Editor : Kuntadi Kuntadi

Bagikan Artikel: