Motor Diparkir Hilang Digasak Pencuri, Polisi: Kuncinya Masih Tertancap

Budi Utomo ยท Kamis, 11 Agustus 2022 - 10:54:00 WIB
Motor Diparkir Hilang Digasak Pencuri, Polisi: Kuncinya Masih Tertancap
Polisi melakukan olah TKP kasus Pencurian motor di Giripeni, Wates. (foto: istimewa)

KULONPROGO, iNews.id - Aksi pencurian sepeda motor kembali terjadi di Kulonprogo, Rabu (10/8/2022). Susamto warga Gununggempal, Giripeni, Wates kehilangan Yamaha Jupiter yang diparkir di depan rumahnya. 

“Ada laporan pencurian sepeda motor di Gununggempal,” kata Kasi Humas Polres kulonprogo, Iptu I Nengah Jeffry, Kamis (11/8/2022). 

Aksi pencurian ini terjadi di halaman rumah korban. Sekitar pukul 19.30 korban baru pulang ke rumah dan memarkir motornya Yamaha Jupiter MX dengan Nopol Z AB 6209 QC di depan rumah. Korban kemudian masuk ke dalam rumah dengan posisi kunci motor masih tertancang. 

Selanjutnya korban masuk ke rumah dalam posisi pintu rumah terbuka setengah.Sekitar pukul 19.45 WIB, korban hendak keluar untuk arisan. Saat itulah diketahui sepeda motornya sudah tidak ada.  

“Karena motornya tidak ada, korban berusaha mencari di sekitar rumah namun tidak ketemu. Kasus ini kemudian dilaporkan ke polisi,” ujarnya. 

Saat ini polisi masih melakukan penyelidikan. Kejadian ini murni kelalaian dari korban yang meninggal motor dalam kondisi kunci menancap.  

“Kami imbau masyarakat untuk memastikan motor sudah terkunci saat memarkir kendaraan. Jika perlu dilengkapi dengan kunci pengaman,” ujarnya. 

Editor : Kuntadi Kuntadi

Bagikan Artikel: