Motor Matik Milik Pedagang Makanan di Kulonprogo Hilang Digondol Pelanggan

Kuntadi ยท Sabtu, 27 November 2021 - 13:20:00 WIB
Motor Matik Milik Pedagang Makanan di Kulonprogo Hilang Digondol Pelanggan
Polisi melakukan olah TKP kasus pencurian motor di Triharjo, Wates. (Foto: doc/Polres Kulonprogo)

KULONPROGO, iNews.id – Kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor) kembali terjadi di Kabupaten Kulonprogo Jumat (26/11/2021). Pencuri membawa kabur sepeda motor Honda Vario milik Joni Yulianto (31) warga Pengasih. 

Kasus pencurian sepeda motor ini terjadi di warung makan Pak Yo yang terletak di Seworan. Triharjo, Wates. Saat itu pelaku datang berboncengan sepeda motor Honda Beat warna hitam. Keduanya kemudian masuk ke warung dan memesan dua gelas kopi.
 
Setelah kopi habis, keduanya hendak membayar dengan uang pecahan Rp50.000. Lantaran tidak ada uang kembalian, salah satu pelaku pergi dengan berdalih membeli rokok sekalian menukarkan uang. Sedangkan pelaku masih ditinggal di dalam warung. 

Awalnya korban tidak menyadari itu taktik pencuri yang mengincar motornya. Saat korban dan para saksi lengah, pelaku kabur menggunakan Honda Vario Hitam dengan Nopol AB 2191 VL milik korban ke arah barat. Kebetulan kunci motor tersebut ditinggal di dashboard motornya. Korban kemudian melaporkan kasus ini ke polisi.  

“Benar ada laporan pencurian sepeda motor milik pedagang di Triharjo,” kata Kasi Humas polres Kulonprogo Iptu I Nengah Jeffry, Sabtu (27/11/2021). 
 
Kasus ini sudah ditindaklanjuti polisi dengan melakukan olah TKP dan meminta keterangan dari korban dan saksi. Tim opsnal Polres Kulonprogo juga sudah diterjunkan untuk melakukan pengejaran.

“Kasus ini masih dalam penyelidikan petugas Reskrim,” katanya. 

Editor : Kuntadi Kuntadi

Bagikan Artikel: