Nekat Berenang, 2 Wisatawan di Pantai Drini Nyaris Tenggelam

Kismaya Wibowo ยท Selasa, 24 Mei 2022 - 08:52:00 WIB
Nekat Berenang, 2 Wisatawan di Pantai Drini Nyaris Tenggelam
Sejumlah perahu di Pantai Baron Gunungkidul disandarkan menjauh dari bibir pantai. (foto: iNews.id/Kismaya Wibowo)

GUNUNGKIDUL, iNews.id - Dua wisatawan yang berkunjung di Pantai Drini, Gunungkidul nyaris tenggelam. Beruntung keduanya berhasil diselamatkan oleh Tim SAR

“Keduanya berhasil kami selamatkan menggunakan body board,” kata Koordinator Sarlinmas Wilayah II Pantai Baron, Marjono, Selasa (24/5/2022). 

Kedua wisatawan ini diketahui bernama Tintoko dan Yogik asal Semanu Gunungkidul. Keduanya sempat diperingatkan oleh anggota Tim SAR, agar tidak berenang. Hingga akhirnya ada ombak besar yang menarik mereka ke tengah hingga mendekati rip current yang merupakan area berbahaya. 

"Sudah kami imbau untuk tidak berenang terlalu menengah namun kedua wisatawan tersebut justru berenang mendekati rip current," kata Marjono. 

SAR juga terus mengimbau kepada wisatawan dan nelayan untuk tidak melaut. Hasil pantauan dari Badan Metrologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) ada potensi gelombang tinggi. Nelayan juga sudah diminta untuk meletakkan perahu jukungnya ke lokasi yang aman agar tidak diterjang gelombang. 

“Puncak gelombang tinggi diprediksi akan terjadi pada Selasa (24/5/2022) malam dengan ketinggian hingga empat meter,” katanya. 
  
Untuk itulah wisatawan diimbau untuk tidak mendekat ke bibir pantai. Kondisi ini cukup rawan dan membahayakan bagi wisatawan. Tim SAR juga akan melakukan patroli untuk memastikan kondisi aman, termasuk mengingatkan wisatawan.   

Editor : Kuntadi Kuntadi

Bagikan Artikel: