Nenek 77 Tahun di Gunungkidul Tewas Tersambar Petir

Kuntadi ยท Selasa, 03 November 2020 - 21:01:00 WIB
Nenek 77 Tahun di Gunungkidul Tewas Tersambar Petir
petugas kepolisian dan medios memeriksa tubuh nenek usai tersambar petir. (Foto: istimewa)

GUNUNGKIDUL, iNews.id – Seorang nenek di Kabupaten Gunungkidul ditemukan tewas di sebuah ladang di Kalurahan Kenteng Kapanewon Ponjong, Selasa (3/11/2020). Nenek Sinah (77) tewas akibat tersambar petir.

Kapolsek Ponjong Kompol Sudono, mengatakan korban ditemukan meninggal sekitar pukul 15.30 WIB. Saat itu anggota keluarganya mencari korban ke ladang, karena sudah sore korban belum pulang. Biasanya korban ke ladang pada pagi hari dan kembali pada tengah hari.

“Karena belum pulang keluarganya mencari. Setelah hujan reda anaknya ke ladang dan mendapati korban sudah meninggal,” kata Sudono.

Korban memang sudah sering pergi ke ladang yang lokasinya tidak jauh dari rumahnya. Apalagi memasuki musim penghujan banyak warga ke ladang untuk menggarap lahan. Biasanya korban sudah pulang ketika memasuki salat dzuhur.

Korban ditemukan tewas telentang di bawah pohon Sengon. Pada tubuhnya ditemukan luka bakar pada pinggul sebelah kiri, dan leher kanan. Selain itu tulang bnelikat dan dada sebelah kanan juga lecet.

“Dari hasil pemeriksaan medis dan olah TKP, kemungkinan korban terkena sambaran petir,” katanya.

Selama sepekan terakhir, sudah ada dua warga Kapanewonan Ponjong yang meninggal dunia karena faktor alam. Sebelumnya seorang warga tewas tertimpa pohon lapuk yang tumbang.

“Kami minta warga waspada, kalau ada pohon yang membahayakan agar ditebang,” katanya.

Editor : Kuntadi Kuntadi