Partai Gelora Dukung Pasangan Bambang Wisnu-Benyamin dalam Pilkada Gunungkidul 2020

Kismaya Wibowo ยท Jumat, 11 September 2020 - 18:10:00 WIB
Partai Gelora Dukung Pasangan Bambang Wisnu-Benyamin dalam Pilkada Gunungkidul 2020
Partai Gelora mendukung paslon Bambang Wisnu Handoyo-Benyamin Sudarmadi dalam pilkada gunungkidul 2020. (Foto: iNews.id/Kismaya Wibowo)

GUNUNGKIDUL, iNews.id – Pasangan Bambang Wisnu Handoyo-Benyamin Sudarmadi (Babe), mendapat amunisi baru dalam pilkada Gunungkidul 2020. Paslon yang diusung PDI Perjuangan ini, mendapatkan dukungan dari Partai Gelora Rakyat (Gelora).

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gelora Gunungkidul, Kurniawan Triatmaja mengatakan pasangan ini memiliki potensi besar untuk membawa Gunungkidul lebih maju. Pembangunan di Gunungkidul harus dilanjutkan, agar bisa mengejar ketertinggalan dengan kabupaten lain di DIY.

“Bambang Wisnu Handoyo secara khusus telah berperan besar dalam pembangunan di DIY,” kata Kurniawan, dalam keterangan persnya di Kantor DPC PDI Perjuangan Gunungkidul, Jumat (11/9/2020).

Pasangan ini dipilih, tidak lepas dari integritas dan elektailitasnya yang cukup tinggi. Paslon ini juga tidak menggunakan mahar politik, sehingga diharapkan akan membawa pemerintahan yang lebih bersih.

Kurniawan mengatakan dukungan ditandatangani oleh pengurus Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Gelora tertanggal 1 September lalu. Sikap poitik ini sekaligus menepis isu, Partai Gelora mendukung pasangan lain.

“Kita tidak pernah menjalin komunikasi dengan paslon lain, kita hanya mendukung pasangan ini,” katanya.

Kurniawan juga meminta kepada pihak yang mengklaim dukungan partainya untuk melakukan klarifikasi kepada publik. Selama ini isu yang disebarnya telah menjadi ke bohongan publik. untuk itulah mereka menunggu klarifikasinya dalam waktu dua kali 24 jam.

“Kita akan gerakkan kader dan pengurus untuk kampanye santun lewat media sosial. Kader kami mayoritas anak-anak milenial,” katanya.

Ketua DPC PDI Perjuangan Gunungkidul Endah Subekti mengapresiasi langkah yang dilakukan Partai Gelora yang memberikan dukungan kepada pasangan Babe. Dukungan ini akan terus digalang untuk memuluskan tujuan memenangkan pilkada.

“Semoga masyarakat juga akan ikut mendukung,” katanya.

Endah berharap kompetisi Pilkada Gunungkidul 2020 bisa berjalan dengan baik tanpa ada friksi di masyarakat. Pilkada hanya sebagai kompetisi yang pasti akan ada yang menang dan kalah.

Editor : Kuntadi Kuntadi