Pascaoperasi, Titi Wati Jalani Diet Sehat dan Sudah Bisa Duduk

Ade Sata ยท Rabu, 23 Januari 2019 - 05:29 WIB
Pascaoperasi, Titi Wati Jalani Diet Sehat dan Sudah Bisa Duduk
Titi Wati (tengah) penderita obesitas dengan bobot 220 kg sudah bisa duduk dan telentang pascaopersai bariatrik di RSUD Doris Sylvanus Palangkaraya, Kalimantan Tengah. (Foto: iNews.id/Ade Sata)

PALANGKARAYA, iNews.id – Dua hari setelah kembali ke rumahnya pascamenjalani operasi bariatrik atau pengecilan lambung, Titi Wati (37) kini mulai mengalami banyak perubahan.

Jika sebelum operasi hanya bisa telentang, Titi kini sudah bisa mulai duduk. Perempuan yang memiliki bobot 220 kg itu juga menjalani diet pola makan sehat. Peningkatan yang dialami Titi sejak berada di rumah ini pun disyukuri pihak keluarga.

Dibantu keluarganya, Titi Wati belajar duduk di tempat tidurnya. Dia juga mengikuti anjuran dokter seperti, mengonsumsi susu tanpa lemak, minum air putih, makan tahu bercampur telor dan jelly.

Titi mengaku harus berjuang keras untuk bisa duduk di tempat tidur. Dia pun kerap mengalami sesak napas karena kelebihan berat badan. “Memang masih sulit kalau buat duduk dan sesak napas, tapi saya akan terus mencoba agar bisa menurunkan berat badannya,” kata Titi ditemui di rumahnya di Jalan Giobos, Kelurahan Menteng, Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Selasa (22/1/2019).

BACA JUGA:

Pascaoperasi Bariatrik, Ini Harapan Penderita Obesitas Titi Wati

Titi Wati Pulang ke Rumah, Puluhan Anggota Tagana Evakuasi dari RS

Kisah Titi Wati, Perempuan Obesitas 220 Kg hingga Dioperasi Bariatrik

Dengan dorongan dan dukungan khususnya dari pihak keluarga, Titi berharap upaya untuk mengatasi kelebihan berat badannya bisa berhasil agar nantinya bisa kembali beraktivitas normal.

Suami Titi, Faedy berharap istrinya bisa kembali normal seperti semula. “Kalau harapan saya sih bisa normal lagi kayak dulu,” ucapnya.


Editor : Kastolani Marzuki