VIDEO

Pelajar Tenggelam di Pantai Baron Belum Ditemukan

Kismaya Wibowo ยท Rabu, 27 Desember 2017 - 20:48 WIB
Pelajar Tenggelam di Pantai Baron Belum Ditemukan
Tim SAR masih berada di lokasi pesisir Pantai Baron untuk mencari seorang pengunjung pantai yang hilang saat berenang. (Foto: iNews/Kismaya Wibowo)

GUNUNGKIDUL,iNews.id -  Tiga pengunjung Pantai Baron di Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogjakarta (DIY) hanyut tenggelam.  Dua di antaranya berhasil diselamatkan Tim SAR, sedangkan satu korban masih dalam pencarian.

Korban hilang adalah Ilham Andriyanto seorang pelajar yang tinggal di Singkil, Desa Giring Kecamatan Paliyan, Gunungkidul. Kecelakaan ini bermula ketika korban dan dua rekannya berenang di aliran sungai yang bermuara di Pantai Baron. Padahal lokasi itu masuk zona merah yang berbahaya karena terdapat palung.

Berkat kesigapan tim SAR, dua korban berhasil diselamatkan. Setelah mendapatkan pertolongan dan perawatan medis, keduanya diperbolehkan pulang. Sementara Ilham yang hilang tenggelam hingga saat ini belum ditemukan.

Tim SAR yang melakukan pencarian mengalami kesulitan, karena tingginya gelombang laut. Pencarian menggunakan dua jet ski dan perahu jukung, serta dua penyelam.


Video Editor: Kuntadi

 


Editor : Donald Karouw