Pelayat Berdatangan ke Rumah Korban Mutilasi, UGM: Kami Ikut Berduka

Kuntadi ยท Kamis, 17 September 2020 - 15:39:00 WIB
Pelayat Berdatangan ke Rumah Korban Mutilasi, UGM: Kami Ikut Berduka
Sebuah karangan bunga dikirimkan sebagai tanda duka meninggalnya Rinaldi. (Foto : istimewa)

SLEMAN, iNews.id – Sejumlah pelayat mulai berdatangan ke rumah orang tua Rinaldi Harley Wismanu (32) di Nologaten, Condong Catur, Depok, Sleman, Kamis (17/9/2020). Sebuah karangan bunga dari koleganya juga terpampang di samping rumah duka.

Suasana rumah duka tidak seramai ketika ada orang meninggal dunia. Hanya keluarga besarnya dan tetangga sekitar yang berdatangan. Mereka masih menunggu kepastian kapan jenazah Rinaldi bisa dibawa pulang. Ibunya masih nampak terpukul atas kabar anaknya menjadi korban mutilasi.

“Mohon maaf kami belum siap memberikan keterangan,” kata ibu korban.

Pihak keluarga masih menunggu hasil test DNA ke luar. Beberapa anggota keluarganya sudah ada yang berada di Jakarta. Mereka masih terus berkoordinasi untuk memastikan korban apakah Rinaldi yang sebelumnya dilaporkan hilang.

Rinaldi merupakan alumni Fakultas Ilmu Budaya UGM Yogyakarta, jurusan Sastra Jepang angkatan 2006. Terakhir Rinaldi menjadi manager HRD di salah satu perusahaan kontraktor di Jakarta.

"Keluarga besar UGM turut berduka dan kaget mendengar berita tersebut. Semoga almarhum mendapat tempat terbaik," kata Kabag Humas dan Protokol UGM, Iva Ariani.

Dukuh Nologaten Sulistyo Eko mengatakan korban merupakan warganya, meski dia tidak begitu mengenal karena usianya terpaut jauh. Dirinya telah berkomunikasi dengan keluarga terkait proses lebih lanjut.

“Keluarga masih menunggu koordinasi, belum tahu kapan jenazahnya tiba,” katanya.

Editor : Kuntadi Kuntadi