Pemancing di Pantai Wedi Ombo Gunungkidul Hilang Terseret Gelombang

Kismaya Wibowo ยท Rabu, 12 Agustus 2020 - 14:14:00 WIB
Pemancing di Pantai Wedi Ombo Gunungkidul Hilang Terseret Gelombang
ilustrasi penyisiran

GUNUNGKIDUL, iNews.id – Seorang pemancing di Pantai Wedi Ombo, Kecamatan Girisubo, Kabupaten Gunungkidul, DIY hilang terseret gelombang. Hingga kini Tim SAR bersama dengan relawan masih melakukan pencarian.

“Iya, ada satu korban tenggelam di Pantai wedi Ombo,” kata Humas Basarnas Yogyakarta, Pipit Eriyanto, Rabu, (12/8/2020).

Korban tenggelam diketahui bernama Subardi (30) warga Nglipar Lor, Kecamatan Nglipar, Gunungkidul. Awalnya korban memancing ikan di sekitar kolam alami yang ada di Pantai Wedi Ombo. Saat asyik mencari ikan itu, datang ombak besar yang menyeret korban.

“Awalnya dia memancing di sekitar kolam alami, dan ada gelombang besar menyeret korban,” katanya.

Saat ini Tim SAR Yogyakarta bekerja sama dengan SAR Linmas Wonosari bersama dengan TNI/Polri dan relawan masih melakukan pencarian.

Basarnas mengimbau, kepada wisatawan dan pengunjung pantai untuk lebih berhati-hati. Kondisi gelombang masih cukup tinggi, dan disarankan untuk tidak mendekat dan mandi di laut karena cukup berbahaya.

Sebelumnya pada Kamis (7/8/2020) lalu, tujuh wisatawan yang berkunjung di Pantai Goa Cemara Bantul juga tewas tenggelam. Mereka merupakan satu keluarga besar yang tinggal di Pakem, Sleman.


Editor : Kuntadi Kuntadi