Pemilik Bus di Banyumas Kibarkan Bendera Putih Protes PPKM

Saladin Ayyubi ยท Kamis, 29 Juli 2021 - 15:18:00 WIB
Pemilik Bus di Banyumas Kibarkan Bendera Putih Protes PPKM
Konvoi yang digelar pemilik dan kru bus di Kabupaten Banyumas guna memprotes kebijakan PPKM yang diterapkan pemerintah. Foto: iNews/Saladin Ayyubi.

BANYUMAS, iNews.id – Kebijakan PPKM membuat sejumlah pengusaha bus di Banyumas gulung tikar. Mereka pun memprotes kebijakan ini. Kamis (29/7/2021) mereka menggelar protes dengan melakukan konvoi bus sambil mengibarkan bendera putih sebagi simbol matinya sektor pariwisata.  

Konvoi melibatkan puluhan bus pariwisata di Kabupaten Banyumas. Konvoi mengambil rute dari Terminal Bulupitu Purwokerto-Sokaraja-Patikraja-Tanjung dengan menempuh jarak sekitar 50 kilometer.

Ketika konvoi, masing-masing bus sesekali membunyikan klakson agar masyarakat tahu aksi yang tengah dilakukan. Saat berkeliling ke beberapa wilayah kecamatan, kru bus pariwisata juga membawa bendera putih. 

“Dampak pandemi Covid-19 dan PPKM membuat beberapa pengusaha bus di Banyumas Raya mulai gulung tikar,” kata Ketua Perhimpunan Biro Perjalanan Pariwisata Banyumas Raya, M Kardiyo, Kamis (29/7/2021). 

Aksi dilakukan karena sudah dua tahun, sejumlah armada mangkrak dan tidak beroperasi lagi. Bahkan beberapa bus armada telah ditarik leasing karena tak mampu mengangsur. Agar mereka tetap mendapatkan penghasilan, pemerintah diminta meninjau kembali PPKM atau mencarikan solusinya.

Editor : Ainun Najib

Bagikan Artikel: