Penangkapan Perampok Viral, Polda DIY: Kawanan Ini Terkenal Sadis

Kuntadi ยท Selasa, 30 April 2019 - 15:38:00 WIB
Penangkapan Perampok Viral, Polda DIY: Kawanan Ini Terkenal Sadis
Ilustrasi perampokan. (Foto: Okezone).

SLEMAN, iNews.id - Polda DIY mengklaim kawanan perampok yang diamankan di Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah (Jateng), dan viral di media sosial, terkenal sadis. Selama ini mereka telah beraksi selama tiga kali dengan sasaran konter ponsel.

Direskrimum Polda DIY, Kombespol Hadi Utomo mengatakan, mereka sedikitnya sudah beraksi di tiga lokasi DIY. Dua di antaranya di Kabupaten Gunungkidul dan satu kali di Kabupaten Bantul.

"Para pelaku ini tergolong sadis," kata Hadi kepada wartawan di Mapolda DIY, Kabupaten Sleman, Selasa (30/4/2019).

Dia mengatakan, para kawanan ini menyasar konter ponsel yang baru saja buka di pagi hari. Modusnya, mereka seketika langsung masuk dan menodongkan senjata api ke korbannya. Kemudian, konter pun langsung ditutup agar aksinya tidak ketahuan dari luar.

Hingga kini polisi belum bisa memeriksa detail kasus ini, termasuk senjata api yang dipakai pelaku beroperasi. Karena hingga kini ketiga pelaku masih menjalani perawatan medis di rumah sakit.

"Para pelaku saat ini masih di rawat di RS Bhayangkara Polda DIY," ujar Hadi.

Sebelumnya, Penangkapan polisi terhadap empat orang terduga rampok di Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah (Jateng), viral di media sosial.

Saat meringkus para pelaku kriminal tersebut, polisi melepaskan tembakan ke mereka, sehingga satu orang tewas dan tiga lainnya luka-luka. Saat dikonfirmasi, Polda DIY membenarkan adanya penangkapan para terduga pelaku perampokan itu.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal