Pencuri Ternak Berkeliaran di Kulonprogo, Petani di Kalibawang Kehilangan 3 Ekor Kambing

Kuntadi ยท Minggu, 13 Maret 2022 - 16:07:00 WIB
Pencuri Ternak Berkeliaran di Kulonprogo, Petani di Kalibawang Kehilangan 3 Ekor Kambing
Petugas melakukan olah TKP pencurian kambing di Kalibawang, Kulonprogo, Minggu (13/3/2022). (Foto: istimewa)

KULONPROGO, iNews.id – Kasus pencurian ternak kembali gegerkan warga Kulonprogo, Minggu (13/3/2022) dini hari tadi. Supranto (58) warga Banjaroyo, Kalibawang, Kulonprogo kehilangan tiga ekor kambing yang ada di dalam kandang.

“Benar ada pencurian ternak jenis kambing di Semawung, Banjaroyo, Kalibawang, dini hari tadi,” kata Kasi Humas Polres Kulonprogo Iptu I Nengah Jeffry, Senin (13/3/2022).

Aksi pencurian ini diperkirakan terjadi sekitar pukul 02.00 WIB. Saat itu korban terbangun dari tidurnya karena mendengar suara kambing miliknya tercekik. Korban kemudian ke luar rumah dan melihat sebuah mobil yang berada di jalan berjalan dari posisi berhenti. 

Korban kemudian mengecek kandang kambing yang berada di dekat lokasi mobil parkir. Saat itulah kondisi kandang dalam kondisi terbuka. Tiga ekor kambing yang ada di dalamnya juga sudah tidak ada. Korban kemudian berusaha mengejar ke jalan, namun mobil sudah tidak kelihatan setelah di tikungan.  Korban mengalami kerugian hingga mencapai Rp5 juta. 

Atas kejadian ini, siang tadi korban melaporkan kasus ini ke Polsek Kalibawang. Petugas menindaklanjuti dengan melakukan olah TKP dan meminta keterangan korban dan sejumlah saksi. Kandang kambing ini hanya ditutup dengan cara diikat menggunakan tali plastik. 

“Pelaku memotong tali plastik dengan senjata tajam, dan potongan tali ditemukan di lokasi,” kata Jeffry.

Saat ini polisi masih melakukan penyelidikan di lapangan. Jeffry mengimbau warga untuk waspada dengan maraknya aksi pencurian kambing. Sepanjang 2022 ini sudah ada tiga kali kejadian pencurian kambing di Kokap, Girimulyo dan terakhir di Kalibawang. 

“Pencuri mengincar ternak kambing yang kandangnya berada di tepi jalan. Ini harus diwaspadai,” ujarnya. 

Editor : Kuntadi Kuntadi

Bagikan Artikel: