Pengenalan Kampus, Mahasiswa ISI Yogyakarta Harus Unggul dan Kreatif

Trisna Purwoko ยท Kamis, 17 September 2020 - 14:13 WIB
Pengenalan Kampus, Mahasiswa ISI Yogyakarta Harus Unggul dan Kreatif
Fakultas Seni Rupa ISI Yogyakarta melakukan pengenalan kampus kepada mahasiswa baru. (Foto: iNews.id/Trisna Purwoko)

BANTUL, iNews.id – Fakultas Seni Rupa Institus Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta melaksanakan masa Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMK) secara daring, lantaran dalam masa pandemi Covid-19, Rabu (16/9/2020). Sebanyak 434 mahasiswa mengikuti dari rumah mereka melalui aplikasi online.

Ketua Panitia PKKMB FSR ISI 2020, Lutse Lambert Daniel Morin mengatakan, kegiatan ini untuk mengenalkan kehidupan kampus bagi mahasiswa baru. Panitia membekali mereka mengenai lingkungan kampus, sistem perkuliahan hingga program dan kegiatan kampus lainnya.

“Ini kami laksanakan daring karena masa pandemi Covid-19, dan mahasiswa dari rumah mereka,” kata Daniel Morin, Rabu (17/9/2020).

Mahasiswa baru ini berasal dari beberapa program studi, seperti dari jurusan Seni Murni, Desain Komunikasi Visual, Desain Produk, jurusan Tata Kelola Seni sampai jurusan Kriya dan Prodi D-3 Batik Fashion.

Setiap mahasiswa wajib mengikuti kegiatan ini. Syaratnya harus menghias lingkungan sekitar tempat tinggal dan hasilnya diunggah ke dalam media yang telah disiapkan.

“PKKMB ini harus mampu membentuk SDM unggul yang kreatif,” katanya.


Editor : Kuntadi Kuntadi