Pentolan ISIS Tewas di Tangan Pasukan Khusus Amerika Serikat

Anton Suhartono ยท Jumat, 07 Oktober 2022 - 09:33:00 WIB
 Pentolan ISIS Tewas di Tangan Pasukan Khusus Amerika Serikat
Militan ISIS di Suriah. Serangan pasukan khusus AS berhasil menewaskan pentolan ISIS Suriah. (Foto: Reuters)

QAMISHLI, iNews.id - Pentolan ISIS tewas di tangan pasukan khusus Amerika Serikat (AS), Kamis (6/10/2022). Pasukan khusus ini melakukan serangan ke wilayah perdesaan yang dikuasai pemerintah Suriah untuk menarget pasukan ISIS.

Serangan oleh pasukan khusus AS ini dilakukan pada pagi hari. Menurut Stasiun televisi pemerintah Suriah akibat serangan itu, satu orang tewas dan beberapa lainnya ditangkap. 

Serangan ini adalah yang pertama kali dilakukan tentara AS menargetkan lokasi yang dikuasai pemerintah Suriah.

Tentara AS tak memberikan penjelasan tentang identitas para korban dalam serangan itu.

Menurut Juru Bicara Komando Pusat AS Kolonel Joseph Buccino, pasukan AS menargetkan operasi ISIS dalam serangan fajar di timur laut Suriah, namun tidak mengonfirmasi apakah target terbunuh atau ditangkap. 

Dua sumber keamanan menyebutkan, ada satu pria yang terbunuh yakni seorang pejabat ISIS yang selama ini diburu AS.

"Operasi udara itu menargetkan pemimpin utama ISIS yang ada di daerah-daerah yang dikendalikan oleh pemerintah Suriah. Operasi itu berhasil," kata salah seorang sumber keamanan, kepada Reuters.

Sumber itu menambahkan, pria yang terbunuh itu bertanggung jawab dalam mengoordinasikan sel-sel tidur ISIS di wilayah itu.

"Operasi bertujuan untuk memperluas cakupan penargetan anggota organisasi ini di berbagai bagian Suriah," kata sumber itu.

Editor : Ainun Najib

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: