Perahu Terbalik, Nelayan Kebumen Ditemukan Tewas

Joe Hartoyo ยท Kamis, 07 Juli 2022 - 11:52:00 WIB
Perahu Terbalik, Nelayan Kebumen Ditemukan Tewas
Nelayan Pantai Logending ditemukan tewas setelah perahu yang ditumpanginya terbalik. (foto: istimewa)

KEBUMEN, iNews.id - Seorang nelayan di Pantai Logending, Kebumen, Turiman (47) ditemukan tewas, Kamis (7/7/2022). Korban dinyatakan hilang pada Selasa (5/7/2022) malam setelah perahu yang dipakai untuk menangkap ikan terbalik dihantam gelombang. 

“Pagi tadi jenazah korban ditemukan di selatan Pantai Logending sekitar 5 kilometer dari lokasi kejadian,” kata Kapolres Kebumen AKBP Burhanuddin, Kamis (7/7/2022). 

Jasad warga Desa Srati, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen ini pertama kali ditemukan oleh Kasman nelayan yang lain ketika masuk ke laut untuk mencari ikan. Jasad korban ditemukan mengapung, dan kejadian ini dilaporkan ke Tim SAR. Selanjutnya dilakukan evakuasi ke daratan dan diserahkan kepada keluarganya untuk dimakamkan.
  
Turiman hilang di Pantai Logending usai menangkap ikan. Saat akan mendarat peahu yang ditumpangi bersama Siswanto (47) terbalik setelah dihantam gelombang dari belakang. Siswanto berhasil diselamatkan nelayan lain yang ada di dekatnya, sedangkan Turiman hilang.  

Saat kejadian kondisi laut cukup cerah namun gelombang sangat besar. Yang membuat fatal kejadian ini, keduanya tidak mengenakan life jacket.  

“Kami imbau nelayan untuk berhati-hati dan selalu mengenakan life jacket setiap melaut,” katanya. 

Editor : Kuntadi Kuntadi

Bagikan Artikel: