Pergi Jelang Sahur, Seorang Kakek Ditemukan Tewas Mengambang di Kolam Ikan

erfan erlin ยท Minggu, 17 April 2022 - 11:49:00 WIB
Pergi Jelang Sahur, Seorang Kakek Ditemukan Tewas Mengambang di Kolam Ikan
Warga dan relawan mengevakuasi mayat Mujiyo (78) yang tewas di kolam ikan. (Foto: HO/Polsek Patuk)

GUNUNGKIDUL, iNews.id – Warga Dusun Belang, Kalurahan Terbah Kapanewon Patuk, Gunungkidul geger. Mujio (78) salah seorang warganya ditemukan tewas mengambang di kolam ikan tidak jauh dari rumahnya, Sabtu (16/4/2022) malam. 

Kapolsek Patuk Kompol Sumadi, mengatakan korban meninggalkan rumah hari Sabtu sebelum sahur atau sekitar pukul 03.00 WIB. Namun korban tak kunjung kembali ke dalam rumah. Bahkan sepanjang siang keluarganya sudah mencari namun korban tidak berhasil ditemukan. Bahkan menjelang petang upaya pencarian tetap tidak membuahkan hasil. 
 
"Keluarga yang kawatir kemudian bersama warga sekitar mencari keberadaan korban," katanya, Minggu (17/3/2022). 

Korban akhirnya ditemukan sekitar pukul 21.00 WIB, dalam kondisi mengambang di kolam milik Karjo Suwito tetangganya. Kemungkinan korban terpeleset kemudian tenggelam di kolam, meskipun sebenarnya kedalaman kolam hanya 1,5 meter.

Jasad korban akahirnya dievakuasi oleh petugas dan relawan pada pukul 22.00 WIB. Selanjutnya dilakukan pemeriksaan oleh tim medis dari Puskesmas Patuk II dan polisi.  

"Tidak ada bekas luka penganiayaan," ujar Sumadi.

Kapolsek mengatakan, dari hasil olah TKP kemungkinan korban terpeleset. Diduga korban melintas di dekat kolam dan jatuh terjerembab. Lantaran tidak ada tanpa penganiayaan, jasad korban kemudian diserahkan kepada keluarganya untuk dimakamkan. 

Editor : Kuntadi Kuntadi

Bagikan Artikel: