Persija, PSM dan Bali United Mantap Jadikan SSA Kandang Sementara pada Lanjutan Liga I PSSI

Kuntadi ยท Selasa, 04 Agustus 2020 - 20:30:00 WIB
Persija, PSM dan Bali United Mantap Jadikan SSA Kandang Sementara pada Lanjutan Liga I PSSI
Tim Persija Bambang Pamungkas menemui Bupati Bantul Suharsono. (foto: iNews.id/Kuntadi)

BANTUL, iNews.id – Tiga tim yang akan menjadikan Stadion Sultan Agung (SSA) sebagai home base dalam lanjutan Liga I PSSI, menemui Bupati Bantul Suharsono. Kedatangan mereka untuk bersilaturahmi dan meminta izin penggunaan lapangan.

Tiga tim yang akan menjadikan Stadion Sultan Agung sebagai kandang, yakni Persija Jakarta, Bali United dan PSM Makassar. Persija Jakarta diwakili oleh tim Bambang Pamungkas dan Fritz Rudy, PSM Makasar diwakili media officer Sulaiman Abdul Karim dan penanggung jawab infrastruktur Yahya Sirajudin. Sedangkan Bali United diwakili oleh sekretaris tim Michael Gerald.

“Silahkan gunakan SSA, nanti bisa dikomunikasikan dengan bagian sarana Disdikpora (Dinas Pendidikan dan pemuda Olahraga),” kata Suharsono saat menemui perwakilan tim (4/8/2020).

Wakil dari Persija, Fritz Rudy mengucapkan terima kasih atas izin yang diberikan Pemkab Bantul. Stadion SSA sudah cukup familier dengan para pemain dan official. Mereka pernah menjadikan stadion ini sebagai kandang dalam pertandingan beberapa lalu.

“Mudah-mudahan aura positif tetap terjaga. Selama bertanding kita cukup bagus dan merasa nyaman,” katanya.

Sementara itu, wakil dari PSM Makassar, Sulaiman Abdul Karim mengaku memilih SSA sebagai kandang karena stadion ini sudah memenuhi standar yang ditetapkan oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Meski harus berbagi kandang dengan dua klub lain, Sulaiman tidak mempermasalahkan. Mereka juga pernah beberapa kali bermain di SSA.

“Kami sudah pernah main di sini. Kami percaya PT LIB dan pengelola bisa membuat jadwal,” katanya.

Hal senada disampaikan sekretaris Bali United, Michael Gerald. Menurutnya, timnya sudah beberapa kali main di Stadion Sultan Agung dengan hasil cukup positif.

Editor : Kuntadi Kuntadi