Pilkada Bantul 2020, Pasangan Abdul Halim-Joko Purnomo Klaim Dapat Dukungan 3 Parpol

Kuntadi ยท Minggu, 02 Agustus 2020 - 17:07 WIB
Pilkada Bantul 2020, Pasangan Abdul Halim-Joko Purnomo Klaim Dapat Dukungan 3 Parpol
Para perempuan yang tergabung dala Srikandi Projotamansari mendukung pasangan Abdul Halim-Joko Purnomo dalam pilkada Bantu. (Foto: istimewa)

BANTUL, iNews.id – Pasangan Abdul Halim Muslich-Joko Purnomo (AHM-JP), mengklaim akan mendapatkan dukungan tiga partai politik (Parpol) dalam pilkada Bantul. Jika tidak ada kendala, pada pekan ini, ketiga parpol akan bergabung dengan koaliasi PKB-PDI perjuangan.

“Ada tiga parpol yang akan merapat, jika tidak ada kendala pekan ini akan diumumkan karena sudah final,” kata Abdul Halim Muslich di sela-sela pelantikan dan deklarasi Srikandi Projotamansari Perempuan Bantul, di Jogloyoso Palbapang Bantul, Minggu (2/8/2020).

Tiga partai yang akan bergabung ini adalah PAN, Partai Demokrat dan PBB. Koalisi dengan ketiga partai tersebut bukan berdasarkan pada mahal politik ataupun transaksional. Namun lebih pada komitment bersama dalam membangun pemerintahan di Bantul menjadi lebih baik.

“Doakan saja deklarasi koalisi ini akan segera terwujud,” kata pria yang menjabat sebagai Wakil Bupati Bantul ini,” ujarnya.

Srikandi Projotamansari, merupakan gabungan aktivis perempuan dari berbagai segmen dan komunitas. Mereka bersatu untuk mendukung pasangan yang terus memperhatikan aspirasi dan kebutuhan perempuan.

“Kita targetkan 70 persen perempuan akan mendukung AHM-JP,” kata Ketua Pembina Utama Srikandi Projotamansari Sri Surya Widati.

Koordinator Relawan Srikandi, Khotimatul Husna mengatakan, dukungan ini diberikan dengan harapan pasangan ini bisa mengakomodir kepentingan perempuan. Mulai dari permasalahan reproduksi perempuan hingga penanganan kasus stunting yang masih tinggi.

“Kita menaruh harapan besar kepada mereka untuk memperhatikan nasib perempuan,” katanya.

Sementara itu, Pasangan Suharsono-Totok Sudarto akan diusung oleh Partai Gerindra, dan Partai Golkar. Beberapa parpol lain, seperti Nasdem dan juga PPP dikabarkan juga akan segera merapat.


Editor : Kuntadi Kuntadi