Pohon Beringin Tumbang Timpa Rumah Warga Gunungkidul

Kismaya Wibowo ยท Kamis, 20 Januari 2022 - 11:32:00 WIB
Pohon Beringin Tumbang Timpa Rumah Warga Gunungkidul
Relawan mengevakuasi pohon beringin yang tumbang dan menimpa rumah Sawit. (foto: istimewa)

GUNUNGKIDUL, iNews.id - Hujan deras yang mengguyur wilayah Girisubo, Gunungkidul telah menyebabkan sebuah pohon beringin di Dusun Widoro, Kalurahan Balong tumbang. Pohon ini menimpa rumah milik Sawit hingga mengalami kerusakan cukup parah pada bagian atap. 
 
“Benar ada pohon tumbang yang menimpa rumah warga di Widoro,” kata Kasi Humas Polres Gunungkidup Iptu SUryanto, Kamis (20/1/2022). 

Kejadian ini berawal saat hujan deras disertai angin kencang melanda kawasan Girisubo. Kebetulan di dekat rumah korban terdapat pohon beringin yang usianya sudah  cukup tua. 

Lantaran tidak kuat menahan beban yang berat, pohon beringin ini tumbang dan menimpa rumah milik Sawit. Beruntung kejadian ini hanya mengenai atap rumah saja, sedangkan seluruh penghuninya selamat. 

Atas kejadian ini BPBD Gunungkidul besrama dengan relawan dan Polsek Girisubo melakukan upaya evakuasi. Menjelang sore batang pohon yang melintang di tengah jalan sudah bisa disingkirkan. Begitu juga dengan batang pohon yang menimpa atap juga sudah berhasil dipindahkan.

“Untuk kerugiannya diperkirakan mencapai Rp10 juta,” ujarnya.
 
Sebelumnya BPBD sudah mengeluarkan peringatan cuaca ekstrem yang bakal mengguyur wilayah DIY berupa hujan deras disertai dengan angin kencang dan petir. Warga yanag tinggal di wilayah rawan diminta untuk waspada. 

Editor : Kuntadi Kuntadi

Bagikan Artikel: