Pohon Preh Milik Keraton Yogyakarta di Sisi Barat Alun-alun Utara Tumbang

Kuntadi ยท Senin, 24 Januari 2022 - 22:27:00 WIB
Pohon Preh Milik Keraton Yogyakarta di Sisi Barat Alun-alun Utara Tumbang
Sebuah pohon Preh Milik Keraton Yogyakarta di Alun-alun Utara tumbang. (Foto: istimewa)

YOGYAKARTA, iNews.id – Sebuah pohon Preh milik Keraton Yogyakarta yang berada di sisi barat Alun-alun Utara Yogyakarta, Senin (24/1/2022) sore tadi tumbang dan melintang di tengah jalan. Beruntung tumbangnya pohon yang berusia puluhan tahun ini saat lalu lintas sepi. 

Pohon Preh yang tumbang ini tumbuh di Jalan Pekapalan, Ngupasan, Yogyakarta. Pohon ini tingginya mencapai 15 meter dengan diameter 2,5 meter. Pohon ini sempat menutup jalan sehingga akses lalu lintas macet. 
  
“Pohon ini tumbang sekitar pukul 16.52 WIB, beruntung dalam musibah ini tidak ada korban,” ujarnya Kapolsek Gondomanan Kompol Andhies Fitruya Utomo kepada wartawan, Senin (24/1/2022).  

Sebelum tumbang, sejumlah saksi mendengar suara kretek-kretek. Pohon ini tumbang bersamaan dengan datangnya angin sedang dari arah selatan. Pohon ini tumbang ke arah timur dan menutup jalan di sisi barat Alun-Alun Utara.  

“Begitu ada laporan pohon tumbang petugas langsung ke lokasi mengatur lalu lintas,” ujarnya.

Sementara itu dalam laporan BPBD Kota Yogyakarta, Sesaat setelah tumbang sejumlah relawan dari BPBD, Sarlinmas, TNI/Polri dan relawan langsung mengecakuasi.  

Editor : Kuntadi Kuntadi

Bagikan Artikel: