Polda DIY Vaksinasi 2.600 Warga Pesisir Bantul Selatan

Priyo Setyawan · Minggu, 01 Agustus 2021 - 10:46:00 WIB
Polda DIY Vaksinasi 2.600 Warga Pesisir Bantul Selatan
Polda DIY menggelar vaksinasi Covid-19 massal bagi warga pesisir selatan Bantul di Mako Ditpoairud Polda DIY, Kretek, Bantul, Sabtu (31/7/2021). Foto: Dok Humas Polda DIY

BANTUL, iNews.id - Polda DIY melalui Direktorat Polisi Air dan Udara (Polairud) dan Biddokkes menggelar vaksinasi Covid-19 terhadap 2.600 warga pesisir Pantai Selatan Bantul, Sabtu (31/7/2021). Kegiatan ini diadakan bekerja seama dengan Poltekkes Yogyakarta dan BRI cabang Bantul.

Pelaksanaan vaksinasi terhadap warga pesisir selatan Bantul dilakukan di Mako Ditpoairud Polda DIY, Kretek, Bantul. Vaksinasi dilakukan hingga Minggu (1/8/2021).

“Kegiatan vaksinasi diharapkan dapat menjadi jalan keluar untuk menanggulangi masalah Covid-19 sekaligus membentuk kekebalan komunal dan perekonomian kembali bangkit,” kata Wakapolda DIY, Brigjen Pol R Slamet Santoso.
 
Sebanyak 20 nakes diterjunkan dalam kegiatan tersebut. Rinciannya yaitu lima mahasiswa Poltekkes Yogyakarta, lima personel Urkes Polres Bantul dan 10 bintara remaja lulusan SPN Polda DIY 2021.

Wakapolda menyebutkan, kasus Covid-19 di Bantul sekarang ini masih tinggi. Rata-rata terdapat tambahan 700 kasus setiap hari.

Mako Ditpolairud sekarang ini telah mendirikan shelter untuk merawat warga yang terpapar Covid-19 dengan gejala ringan. Warga bisa menjalani isolasi mandiri di mako.

“Shelter Ditpolairud dengan kapasitas 96 tempat tidur  bisa dimanfaatkan oleh warga yang saat ini menjalani isoman," tutur Wakapolda.

Dirpolairud Polda DIY, Kombes Pol Nurodin, menambahkan, kegiatan vaksinasi ini juga menyasar kelompok anak usia 12-17 tahun. Tidak hanya menyasar kalangan lansia atau kelompok rentan.

Editor : Erwin C Sihombing