Polisi Bersenjata Lengkap Amankan RS Bhayangkara Polda DIY

Antara ยท Minggu, 15 Juli 2018 - 10:15 WIB
Polisi Bersenjata Lengkap Amankan RS Bhayangkara Polda DIY
Ilustrasi polisi. (Foto: dok.sindo).



YOGYAKARTA, iNews.id
– Sejumlah polisi bersenjata lengkap menjaga ketat Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Kepolisian Daerah Istimewa Yogyakarta (Polda DIY). Penjagaan itu terkait keberadaan tiga jenazah terduga teroris yang tewas dalam baku tembak di Jalan Kaliurang, Ngaglik, Kabupaten Sleman, di RS tersebut.

Selain penjagaan ketat, garis polisi juga tampak melintang di seluruh sudut belakang RS Bhayangkara, bahkan awak media tidak diperkenankan mendekat dan menggali informasi.

"Dari pagi sampai sekarang kondisinya seperti ini sepi. Cuma aparat berjaga-jaga saja," kata seorang petugas RS Bhayangkara yang enggan disebut namanya, Minggu (15/7 2018).

Anggota Densus 88 Antiteror Mabes Polri, sebelumnya menembak mati tiga orang terduga teroris di Jalan Kaliurang KM 10 Yogyakarta pada Sabtu (14/7) sekitar pukul 17.30 WIB. Dalam penangkapan itu, petugas beberapa kali memuntahkan tembakan terhadap kelompok teroris. Tindakan tegas dilakukan karena mereka disebut melawan saat hendak ditangkap.

”Teroris yang pada saat akan disergap melakukan perlawanan dan penyerangan terhadap petugas dengan senjata tajam sejenis parang dan senpi,” kata Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Pol M Iqbal di Jakarta, Sabtu (14/7/2018).

Iqbal menjelaskan, karena sangat membahayakan nyawa petugas dan masyarakat, terhadap ketiga terduga teroris terpaksa dilakukan tindakan tegas terukur yang mengakibatkan ketiga orang terduga teroris tewas.

Kendati demikian, dalam penggerebekan itu dua petugas Densus terluka di tangan. Polisi menyita sejumlah barang bukti dalam kejadian ini.

”Barang bukti yang disita yakni empat senjata tajam sejenis parang dan satu senjata api revolver beserta peluru,” kata Iqbal.


Editor : Muhammad Saiful Hadi