Polisi Kantongi Ciri-Ciri Pria Bercadar yang Bacok Korban hingga Tewas di Bantul

Agregasi Harianjogja ยท Jumat, 26 Juni 2020 - 11:30 WIB
Polisi Kantongi Ciri-Ciri Pria Bercadar yang Bacok Korban hingga Tewas di Bantul
Ilustrasi. (Foto: IST)

BANTUL, iNews.id - Polres Bantul telah mengantongi ciri-ciri pembunuh IP (43) warga Gondomanan, Kota Jogja di Sendang Kasihan, Jumat (5/6/2020) malam. Saat ini polisi masih mengumpulkan alat bukti untuk mengungkap pembunuhan tersebut.

“Masih kami dalami. Sudah ada ciri-ciri pelaku, tinggal cari alat bukti," ujar Kapolres Bantul AKBP Wachyu Tri Budi Sulistyono, Jumat (26/6/2020).

Petugas telah meminta keterangan 11 saksi. Untuk mempermudah pelacakan, Polres Bantul juga dibantu jajaran Polda DIY.

"Sejauh ini memang sudah ada 11 orang saksi yang kami mintai keterangan. Selain itu, kami juga di-backup Polda DIY untuk penanganan kasus ini,” katanya.

Sebelumnya, IP (43) warga Terban, Kecamatan Gondokusuman, Kota Yogyakarta tewas dianiaya orang bercadar dengan senjata tajam di sebuah sendang di Dusun Kasihan, Desa Tamantirto, Kecamatan Kasihan Kabupaten Bantul, Yogyakarta pada Jumat malam (5/6/2020). Korban sempat dilarikan ke rumah sakit PKU Gamping namun nyawa korban tak bisa diselamatkan.‎

Kronologi berawal ketika korban datang ke sendang kasihan sekitar pukul 15.00 WIB. Kemudian sekitar pukul 19.00 WIB datang seorang wanita yang diduga teman korban.

"Menurut keterangan saksi, sekitar pukul 22.00 WIB, korban didatangi empat orang laki-laki yang menggunakan senjata tajam jenis celurit, cadar dan helm dan berteriak "Indro mana?"," ujar Wachyu Tri Budi saat dikonfirmasi, Sabtu (6/6/2020).

Dari keterangan saksi mata, seorang pelaku kemudian membacok korban pada kaki kiri dan kanan. Setelah melakukan pembacokan pelaku dan tiga kawannya langsung pergi.

Artikel ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul "Polisi Kantongi Ciri-Ciri Pelaku Pembunuhan di Sendang Kasihan Bantul"


Editor : Nani Suherni