Polisi Tangkap Komplotan Pencuri Minimarket Lintas Provinsi

Kuntadi ยท Selasa, 02 Juli 2019 - 18:46 WIB
Polisi Tangkap Komplotan Pencuri Minimarket Lintas Provinsi
Polisi mengungkap kasus pencurian minimarket lintas provinsi. (Foto: iNews.id/Kuntadi).

SLEMAN, iNews.id - Polisi menagkap komplotan pencuri minimarket yang biasa beraksi di daerah-daerah Pulau Jawa. Mereka sudah mencuri di 18 lokasi kawasan DI Yogyakarta, Jawa Tengah, dan Jawa Barat.

Kaur Bin Ops Satreskrim Polres Sleman, Iptu Bowo Susilo mengatakan, tiga tersangka yang diamankan, masing-masing berinisial NK (38), AS (43) warga Tangerang Banten, dan HS (31), warga Bekasi Jawa Barat.

"Masih satu lagi pelaku PA yang kini dalam pengejaran polisi," kata Bowo kepada wartawan di Mapolres Sleman, DIY, Selasa (2/7/2019).

Menurut dia, mereka menyasar uang di meja kasir, rokok dan susu. Dalam aksinya mereka mencongkel dan menggunting gembok untuk masuk ke dalam toko.

Terungkapnya kasus pencurian kasus ini berawal dari laporan dugaan kasus pencurian di sebuah minimarket wilayah Berbah, Sleman pada 25 April lalu. Petugas menyelidiki kasus tersebut dan menangkap mereka di Lembang.

"Modus mereka ini datang bersama kemudian mencongkel dan menggunting gembok untuk masuk ke dalam toko," ujar dia.

Selain mengamankan ketiga tersangka, petugas juga menyita barang bukti berupa satu unit mobil minibus rental, gunting potong, linggis lima buah dan beberapa karung.

"Kita masih melakukan pengejaran terhadap satu pelaku lainnya yakni PA," ujar dia.

Dalam setiap aksi, komplotan ini berangkat bersama dari Bekasi. Mereka menentukan sasaran secara acak di jalanan. Mereka juga berbagi peran, dalam setiap aksinya. Setiap hasil kejahatan dijual dan uangnya dibagi.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal