Polres Bantul Ungkap Komplotan Pencurian Bermotor, 7 Tersangka Diamankan

Kuntadi ยท Jumat, 26 Juni 2020 - 13:01 WIB
Polres Bantul Ungkap Komplotan Pencurian Bermotor, 7 Tersangka Diamankan
Polres Bantul berhasil mengungkap komplotan pencurian kendaraan bermotor. Foto : Kuntadi/iNews.id

BANTUL, iNews.idSatreskrim Polres Bantul berhasil membongkar jaringan pencurian kendaraan bermotor (curanmor). Tujuh orang tersangka diamankan berikut sejumlah barang bukti delapan kendaraan.

“Ada tujuh orang tersangka yang kita amankan, mereka adalah residivis dan ada satu penadah,” kata Kapolres Bantul, AKBP Tri Wachyu Budi Sulistyo, Rabu (26/6/2020).

Empat orang tersangka Kri (44) warga Kulonprogo, Sud (46) warga Bantul, MMR (38) warga Yogyakarta dan Triyanto (45) warga Sleman diamankan dari TKP di Sedayu, Bantul. Mereka mencuri sepeda motor dan sepeda ontel milik korban korban Agus Sarifin.

Satu tersangka lain Sug (52) warga Umbulharjo, Yogyakarta diamankan setelah mencuri sepeda motor milik Erfan Novianto di Jagalan, Banguntapan, Bantul. Terakhir petugas mengamankan AGA (22) warga Klaten dan HF (19) warga Malang yang mencuri motor milik Indah Nurhidayati di Sorowajan, Banguntapan.

“Dari tujuh tersangka ini kita amankan 8 kendaraan sebagai barang bukti,” katanya.

Para tersangka akan dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman maksimal tujuh tahun penjara.


Editor : Kuntadi Kuntadi