Positif Covid-19, 2 Peserta Seleksi Calon Polisi Asal Kulonprogo Diisolasi

Kuntadi ยท Rabu, 29 Juli 2020 - 18:00 WIB
Positif Covid-19, 2 Peserta Seleksi Calon Polisi Asal Kulonprogo Diisolasi
Ilustrasi positif Covid-19. (Foto: Istimewa)

KULONPROGO, iNews.id – Dua warga Kabupaten Kulonprogo, DIY positif terinfeksi Covid-19, sehingga total ada 30 orang per Rabu (29/7/2020). Keduanya merupakan remaja, yang tengah mengikuti seleksi calon siswa kepolisian.

“Hari ini penambahan dua kasus, yakni KP-29 dan KP-30,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Pemkab Kulonprogo dalam penanganan Covid-19 Baning Rahayujati, Rabu (29/7/2020).

Kedua orang ini merupakan remaja yang berstatus orang tanpa gejala atau OTG. Mereka sedang mengikuti seleksi calon siswa kepolisian yang dilaksanakan Polda DIY di RS Bhayangkara Yogyakarta. Dari seleksi inilah ditemukan dua kasus ini dan telah dilakukan isolasi mandiri.

Untuk kasus KP-29 berasal dari Kecamatan Sentolo dan telah diisolasi di RSUD Nyi Ageng Serang. Sedangkan kasus KP-30 berasal dari Pengasih dan menjalani isolasi di RS Bhayangkara Yogyakarta.

“Total di Kulonprogo ada 30 kasus, 20 sembuh dan ada 10 yang menjalani perawatan,” katanya.

Sementara itu Juru Bicara Gugus Tugas Pemda DIY dalam Penanganan Covid-19, Berty Murtiningsih mengatakan update kasus Covid-19 29 Juli ada penambahan 15 menjadi 587. Sebanyak tiga pasien baru merupakan calon siswa pendidikan kepolisian, baik untuk tamtama dan akpol.

“Ada tiga calon siswa kepolisian ini, dua dari Kulonprogo dan satu dari Sleman,” katanya.

Kasus lainnya ditemukan dari hasil screening kasus positif dan juga tenaga kesehatan. Dinas Kesehatan juga masih melakukan penelusuran terhadap beberapa kasus positif yang menularkan ke warga lain.


Editor : Kuntadi Kuntadi