Prajurit Laba-Laba Hitam Marinir Ini Digembleng Bela Diri Pencak Silat PSHT

Kurnia Illahi ยท Senin, 20 September 2021 - 09:15:00 WIB
 Prajurit Laba-Laba Hitam Marinir Ini Digembleng Bela Diri Pencak Silat PSHT
Prajurit Laba-Laba Hitam Resimen Artileri 3 Marinir Pasmar 3 menyelenggarakan latihan Pencak Silat PSHT di Kesatrian Abraham Octavianus Atururi Katapop, Distrik Salawati, Kabupaten Sorong, Papua Barat, Minggu (19/9/2021). (Foto : Ist)

JAKARTA, iNews.id - Untuk mengasah kemampuan individu, prajurit Laba-Laba Hitam Resimen Artileri 3 Marinir Pasmar 3 dibekali ilmu bela diri. Mereka digembleng dengan pencak silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT). 

Latihan bela diri ini dipimpin oleh Danton Yon Arhanud 3 Marinir Letda Mar Yanto Wibowo di Kesatrian Abraham Octavianus Atururi Katapop, Distrik Salawati, Kabupaten Sorong, Papua Barat, Minggu (19/9/2021).

Menurut Letda Mar Yanto Wibowo, kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud rasa nasionalisme dan untuk melestarikan budaya Indonesia. Rangkaian kegiatan diawali dengan pemanasan di depan Mako Menart 3 Marinir guna mengantisipasi cedera pada otot, dilanjut dengan jogging sampai ke depan gerbang Gapura Kesatrian dan finish di Dermaga Koarmada III. 

"Pencak silat Persaudaraan Setia Hati Terate merupakan salah satu wadah untuk melestarikan kebudayaan Indonesia yang dikemas dalam salah satu pencak silat yang di dalamnya mengenalkan serta menanamkan berbagai nilai-nilai yang sesuai dengan pribadi bangsa Indonesia," ujar Yanto dikutip dari laman Marinir TN AL, Senin (20/9/2021).

Dia menuturkan, mengasah ilmu beladiri secara rutin akan menambah ketangkasan dan kesigapan para prajurit petarung Laba-Laba Hitam Menart 3 Marinir mengingat tugas Korps Marinir TNI AL ke depannya yang semakin kompleks.

Editor : Ainun Najib

Bagikan Artikel: